Kuliner di Jalur MRT

5 Tips Agar Kulineran di Jalur MRT Efisien dan Nyaman

Devi Setya - detikFood Minggu, 30 Jun 2019 09:25 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Selain bisa menikmati moda transportasi baru, jalur MRT juga bisa dimanfaatkan untuk menjangkau area pusat kuliner. Sebelum kulineran, simak dulu tips cerdasnya.

Ada beberapa pusat kuliner yang bisa ditempuh dengan menumpang MRT, seperti di bilangan Jalan Cipete, Haji Nawi hingga kawasan Senayan. Kalau mau maksimal menjangkau banyak spot kulineran, ikuti tips berikut.

1. Berangkat Awal
Simak Tips Ini Agar Kulineran di Jalur MRT Efisien dan Dijamin KenyangFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kalau berniat kulineran dari pagi, berangkatlah lebih awal. Ada banyak menu sarapan yang bisa disambangi jika menumpang MRT, salah satunya bubur ayam Landmark yang cukup populer.

Selain itu ada juga bubur ayam terkenal di kawasan Cipete. Saat akhir pekan, cobalah mampir ke kawasan CFD Senayan untuk menikmati sarapan semangkuk empal gentong enak.

Baca juga : Naik MRT ke Stasiun Blok M, Jangan Lupa Mampir ke Angkringan dan Bubur Ayam

2. Ajak Teman

Jangan pergi sendirian saat ingin kulineran, semakin banyak teman yang turut serta maka semakin seru kegiatan kulinerannya. Ada beberapa tmpat makan yang menyajikan hidangan dengan porsi banyak jadi semakin ramai yang ikut maka bisa menghemat budget.

Ajak juga teman yang siap makan banyak namun tak mengeluh jika diajak berjalan. Beberapa lokasi kulineran biasanya harus ditempuh dengan berjalan kaki.

3. Siapkan Uang Tunai
Simak Tips Ini Agar Kulineran di Jalur MRT Efisien dan Dijamin KenyangFoto: Istimewa

Meskipun uang digital sekarang tengah jadi tren tapi pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup. Pedagang makanan yang berkonsep kaki lima biasanya hanya menerima pembayaran tunai.

Tapi disarankan membawa secukupnya saja karena ada restoran juga yang justru menawarkan diskon menarik kalau membayar pakai uang digital. Pastikan menyimpan uang di tempat yang aman karena kereta MRT biasanya akan membludak ketika akhir pekan.

4. Berhenti hanya di pusat kuliner
Simak Tips Ini Agar Kulineran di Jalur MRT Efisien dan Dijamin KenyangFoto: dok. detikFood/Istimewa

Dari 13 stasiun MRT yang ada, hanya ada beberapa spot kulineran. Anda tak perlu turun di setiap stasiun, cukup turun di stasiun yang dekat dengan pusat makanan.

Beberapa stasiun yang bisa jadi lokasi singgah antara lain stasiun Fatmawati, stasiun Cipete, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Benhil, Stasiun Blok M dan Stasiun Senayan.

Baca juga : Catat! 5 Spot Kuliner Enak di Dekat Stasiun MRT Cipete

5. Kenakan pakaian yang nyaman

Karena kulineran sepanjang hari ini dilakukan outdoor maka kenakan pakaian yang nyaman. Pilih pakaian berbahan katun yang simpel dan menyerap keringat.

Pilih juga alas kaki yang nyaman dikenakan meskipun untuk berjalan jauh. Jika perlu, siapkan topi hingga payung agar perjalanan kuliner lancar dan nyaman. Selamat berburu kuliner enak!



Simak Video "Nyam! Menjajal Kuliner Pinggir Jalur MRT"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)