Kuliner di Jalur MRT

Di Dekat Stasiun MRT Senayan Bisa Jajan 5 Sate Taichan Siram Sambal Ekstra Pedas

Devi Setya - detikFood Jumat, 28 Jun 2019 15:50 WIB
Foto: Kedai Uncle Do Sate Taichan Foto: Kedai Uncle Do Sate Taichan
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT
Jakarta - Suka makanan pedas? Coba pilih makan malam dengan menu sate taichan yang disajikan dengan guyuran sambal super pedas.

Kalau menumpang kereta MRT untuk ke Senayan, cobalah jalan-jalan sambil manjakan lidah di kawasan ini. Di sepanjang pinggir jalan kawasan GBK Senayan ada puluhan penjaja sate taichan yang siap jadi menu akan malam.

1. Sate Taichan Pak Amir
Di Dekat Stasiun MRT Senayan Bisa Jajan 5 Sate Taichan Siram Sambal Ekstra PedasFoto: Istimewa

Sate taichan Pak Amir ini kabarnya jadi penjaja sate pertama di kawasan Senayan. Olahan daging ayam yang dibakar tanpa bumbu ini disajikan dengan sambal rawit yang cenderung cair.

Untuk menambah rasa asam segar, sate taichan dilengkapi dengan kucuran air jeruk limo. Sate ayam ini paling enak disantap dengan potongan lontong.

Baca juga : Sate Taichan Berlumur Sambal Rawit Selalu Diburu Pencinta Pedas

2. Sate Taichan Pak Gendut
Sate taichan yang asin gurih racikan Pak Gendut memiliki ciri khas sate yang agak berminyak. Daging ayam yang empuk dan juicy juga jadi andalan sate di sini.

Selain sambal super pedas dan jeruk limo, sate taichan juga dilengkapi dengan taburan bawang goreng. Kalau tergoda dengan sate ayam ini coba saja susuri kawasan Senayan lepas maghrib.

3. Sate 87 Bang Ocit
Di Dekat Stasiun MRT Senayan Bisa Jajan 5 Sate Taichan Siram Sambal Ekstra PedasFoto: dok. detikFood

Rasa daging sate yang dominan gurih jadi ciri khas sate Bang Ocit. Gurihnya daging ayam berpadu dengan sambal yang pedas. Bagi yang tak terlalu suka pedas, sambal sate Bang Ocit masih bisa diterima di lidah.

Seporsi sate komplit dengan lontong dibanderol dengan harga Rp 25 ribu isi 10 tusuk sate. Kalau mau makan di kedai sate ini harus sabar karena antreannya paling ramai.

4. Sate Taichan Mabes
Jika biasanya sate taichan langsung disajikan dengan guyuran sambal maka di kedai sate ini disajikan terpisah. Penyajian yang terpisah membuat pengunjung bisa menyesuaikan tingkat rasa pedas sesuai selera.

Soal rasa sambal, kedai ini punya racikan sambal yang super pedas. Siap-siap dibuat bercucuran keringat.

Baca juga : Sate Taichan: Pedas Asam, Sate Ayam dengan Paduan Sambal Rawit yang Menyengat

5. Sate Taichan Panahan
Di Dekat Stasiun MRT Senayan Bisa Jajan 5 Sate Taichan Siram Sambal Ekstra PedasFoto: Instagram Sate Taichan Bang Kumis/ilustrasi

Gerobak sate ini berada di Jalan Asia Afrika dekat dengan patung panahan Senayan. Makan sate taichan ini paling enak beramai-ramai bersama teman atau kerabat.

Suasana malam Jakarta siap jadi pemandangan saat makan sate taichan. Makin malam kedai ini makin ramai jadi pastikan datang lebih awal.

Simak Video "Variasi Menu Sate Taichan Goreng Punya Suami Rachel Vennya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT