Waduh! Pengantar Makanan Ini Curi Sepatu Pembeli Saat Antar Pesanan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 28 Jun 2019 13:35 WIB
Foto: dok Instagram @syahrain_fadzil Foto: dok Instagram @syahrain_fadzil
Jakarta - Pengantar makanan ini tertangkap basah mencuri sepatu pembeli saat mengantar pesanan. Terlihat di rekaman kamera pengawas ketika dirinya mencari kesempatan.

Rekaman kamera pengawas sebuah rumah di Singapura ini memperlihatkan jelas bagaimana seorang pengantar makanan 'beraksi' mencuri sepatu sang pemilik rumah. Adalah Desnis Teo, wanita yang membagikan cerita itu melalui grup Facebook, Singapore Share-Share.

Diketahui, kejadian berlangsung pada 20 Juni 2019. Pengirim makanan yang mengenakan kaos GrabFood menggunakan sepeda untuk masuk tepat ke depan pintu rumah. Setelah memencet bel dan dibukakan pintu oleh pemilik rumah, ia langsung mengeluarkan pesanan dari tas khusus makanan yang ada di depan sepedanya.

Waduh! Pengantar Makanan Ini Curi Sepatu Pembeli Saat Antar PesananFoto: iStock

Proses mengantar makanan ini tak berlangsung lama. Sang pemilik rumah juga langsung menutup pintu usai mengambil pesanan. Setelah itu, matanya sempat 'berkeliling' melihat sekitar. Ia tak melihat ada orang atau kamera pengawas. Padahal penghilatannya luput dari kamera pengawas yang ada di atas pintu pemilik rumah.

Baca Juga: Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli

Nah, mendapati suasana rumah yang sepi, pengirim makanan ini dengan cekatan mengambil sepasang sepatu yang ada di rak. Ia mengambil sneakers yang sepertinya telah diincar dari sekian banyak pasang sepatu.

Waduh! Pengantar Makanan Ini Curi Sepatu Pembeli Saat Antar PesananFoto: Istimewa

Pengirim makanan yang memakai kaca mata hitam itu selanjutnya bergegas memasukkan sepatu ke dalam tas. Parahnya lagi tas yang dipakai untuk menampung sepatu curian adalah tas khusus mengantar makanan.

Video pencurian ini kemudian viral di Facebook. Banyak netizen memberi komentar. Ada yang mencandai bahwa aksi pencurian ini merupakan tips dari si pengantar makanan untuk dirinya sendiri.

Waduh! Pengantar Makanan Ini Curi Sepatu Pembeli Saat Antar PesananFoto: Istimewa

Sementara seorang netizen menyoroti penggunaan tas makanan untuk menyimpan sepatu. "Dan tas itu ditujukan untuk makanan, bukan sepatu." Netizen juga bilang, "Makanan selanjutnya yang ia kirim akan berbau seperti ikan asin dan kaos kaki yang direndam."

Menanggapi hal ini, juru bicara Grab Singapura memberi keterangan pada Asia One (28/6). Pihaknya mengaku tahu kasus ini dan sedang menginvestigasi kebenarannya. Mereka juga mengatakan tak menolerir perilaku mitra seperti ini dan tak segan memecat mereka yang bersalah.

Baca Juga: Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda


Desnis Teo

Singapore Share-Share has 1,343 members. Since Singaporeans love to take out their phones when something happened right in front of their eyes, why not...



Simak Video "Kangen Hainan Chicken Rice ala Singapura? Ke Sini Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)