Gadis Kecil Ini Mahir Potong Sayur Alasannya Bikin Sedih!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Jun 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mahir gunakan pisau untuk memotong berbagai sayuran menjadi berbagai bentuk, jarang dimiliki oleh anak kecil. Tapi berbeda dengan gadis kecil asal China ini.

Jika biasanya anak-anak kecil akan sibuk bermain dengan boneka atau mainan lainnya. Namun hal tersebut berbanding jauh dengan gadis kecil bernama Liu, yang berasal dari Leiyang, Provinsi Hunan, China.

Baca Juga: Ibu Ini Punya Cara Lucu Agar Anaknya Tak Mencuri Makanannya
Gadis Kecil Ini Mahir Potong Sayur Alasannya Bikin Sedih!Foto: Istimewa

Gadis kecil berusia 6 tahun ini memiliki keahlian unik yang tidak dimiliki oleh anak-anak seusianya. Ia mahir memotong berbagai sayuran, dengan rapih, cepat, dan merubahnya menjadi karya seni yang indah. Tapi dibalik semua keahliannya, ternyata ada alasan tersendiri mengapa Liu mampu memotong sayuran.

Dikabarkan oleh Global Times (27/06), Liu tinggal bersama sang ayah, dan adiknya yang masih berusia tiga tahun, dan didiagnosa menderita leukemia atau kanker darah. Selain itu Liu sendiri juga menderita penyakit langka, di mana penyakit ini menyerang organ ginjalnya.

Lewat video di situs Weibo yang viral, aksi Liumemotong mentimun dan merubahnya menjadi ular yang tengah mengejar kodok ini jadi viral. Banyak netizen yang simpati setelah mengetahui penyakit yang diderita Liu.
Gadis Kecil Ini Mahir Potong Sayur Alasannya Bikin Sedih!Foto: Istimewa

Sang ayah sendiri sengaja mengajari Liu cara memotong sayuran, karena menurutnya meski memiliki penyakit langka, dia yakin bahwa Liuakan panjang umur dan memulai kehidupannya sendiri.

"Saya mengajarkan mereka untuk melakukan hal-hal ini dari kecil, karena saya pikir mereka harus menjalani kehidupan mereka sendiri suatu saat nanti," tutur sang ayah.

Sang ayah mengaku bahwa keluarganya sudah menghabiskan lebih dari 200,000 yuan Rp 411 juta, untuk pengobatan Liu dan sang adik. Sehingga sang ibu memutuskan untuk meninggalkan kedua anaknya ini begitu saja.
Gadis Kecil Ini Mahir Potong Sayur Alasannya Bikin Sedih!Foto: Istimewa

Untungnya setelah video Liu memotong sayur viral. Banyak netizen yang menggalang dana untuk biaya pengobatan Liu dan sang adik.

"Kasian sekali anak-anak ini harus melalui hal yang seperti ini," tulis seorang netizen.

Baca Juga: Mulia! Bocah Ini Makan 5 Kali Sehari Untuk Selamatkan Nyawa Sang Ayah



Simak Video "Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)