Tren Baru Makan Durian yang Direbus dalam Kuah Kaldu

Devi Setya - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 17:30 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Di Singapura tengah heboh restoran yang menyajikan durian rebus yang disantap layaknya menu hot pot. Seperti apa ya sensasi rasanya?

Dilansir dari Asia One (27/6) sebuah restoran mendadak ramai disambangi pembeli karena menyajikan menu yang tak biasa. Di sini ada durian yang diolah menjadi menu hot pot. Youtuber spesialis makanan lantas mencoba sensasi makan durian unik ini.
Tren Baru Santap Durian yang Direbus dalam Kuah Kaldu Foto: istimewa

Baca juga : Berani Cicip? Ini Durian Tahi Gajah yang Jadi Buruan Banyak Orang

Restoran Four Season Durian belum lama ini mengadakan promo menu baru hot pot durian. Menu ini setidaknya terjual sebanyak 600 porsi dalam waktu 10 jam. Antrean untuk menu ini bahkan membentang sepanjang 12 meter.

Restoran ini memang terkenal menyajikan menu hot pot yang enak dengan kuah kaldu ayam yang dibumbui dengan rempah China termasuk goji berry. Namun menu hot pot durian ini tak kalah menggoda.

Sekilas memang agak aneh membayangkan durian yang dimasak dalam kuah kaldu ayam gurih. Youtuber bernama Joey Lee membagikan pengalamannya bersantap durian rebus ini.

Untuk menu hot pot ini, tak hanya durian saja yang bisa disantap. Sup hangat ala China ini juga dilengkapi dengan berbagai bahan campuran mulai dari kerang hingga irisan daging sapi.

Bagi pencinta durian, sup ini punya rasa yang unik dan dijamin cocok di lidah. Tapi bagi orang yang tak terlalu suka durian, makanan ini agak terasa aneh. Terutama pada bagian kuahnya yang menjadi kental dan krimi dengan rasa durian cukup kuat.
Tren Baru Santap Durian yang Direbus dalam Kuah Kaldu Foto: istimewa

Bukan hanya hot pot, resto ini juga menawarkan menu nasi goreng durian yang tak kalah sensasional. Untuk menu nasi goreng ini rasa durian tidak terlalu mencolok. Tekstur dagingnya masih terasa dengan sedikit sensasi rasa gosong karena efek dibakar.

Baca juga : 5 Kejadian Unik Hingga Seram yang Bikin Takut Gara-gara Durian

Nasi goreng durian ini disajikan dengan acar sayuran dan emping melinjo. Selain gurih, nasi goreng ini juga punya rasa pedas jadi siap-siap ditendang pedasnya nasi goreng.

Sebagai pencinta durian, dua menu ini patut dicicip. Namun kalau tak berani, bisa memilih santap durian segar yang dijamin nikmat dengan rasa dan aroma khasnya.



Simak Video "Kenyang Makan Durian di Sentra Durian Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)