Ramen Topping Baguette Plus Keju Panggang Sedang Tren di Tokyo

Shara Azzhara - detikFood Rabu, 26 Jun 2019 08:34 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nasi, roti, dan mie merupakan sumber karbohidrat populer. Di Jepang, ketiga makanan tersebut dijadikan satu dalam ramen topping baguette dan keju panggang.

Bagaimana jika mie ramen, roti dan keju dikombinasikan menjadi sajian ramen inovatif dan beda dari biasanya? Sajian ini datang dari kedai ramen populer yakni Yokohama Iekei. Dengan cabang restoran yang ada di beberapa wilayah di Tokyo, Anda dapat mengunjungi salah satunya di Tokyo's Chiyoda Ward.

Baca juga: Begini Cara Bikin Ramen yang Benar Menurut Pakar Kuliner Jepang

Ramen Topping Baguette Plus Keju Panggang Sedang Tren di TokyoFoto: Istimewa

Saat datang ke kedai ramen ini, Anda dapat langsung memasukkan pesanan melalui mesin tiket yang menampilkan pilihan sajian. Tentunya menu yang Anda dapatkan sesuai dengan gambar yang dilihat di mesin tiket, lapor Sora News 24 (25/6).

Disini tidak hanya tersedia ramen dengan kuah kaldu signature yang lezat. Anda bisa memesan ramen dengan topping potongan roti baguette dan keju leleh panggang. Tekstur mie yang lembut dan kenyal dipadu dengan renyahnya roti dan gurihnya keju serta irisan daging dan nori pastinya akan memanjakan lidah. Tidak hanya itu, Iekei juga dikenal dengan layanan nasi gratisnya jika Anda mau menambahkan karbohidrat pada menu.

Di samping tampilannya yang menggugah selera, rasa dari keseluruhan hidangan kabarnya sangat enak. Mie yang tipis dan kenyal disajikan dalam porsi cukup. Kaldu creamy berbumbu tonkotsu juga mampu menyatukan semua cita rasa bahan yang ada di mangkuk dengan baik.

Ramen Topping Baguette Plus Keju Panggang Sedang Tren di TokyoFoto: Istimewa

Puas dengan mie dan kuahnya, Anda harus mencicip renyahnya roti baguette dengan lelehan keju panggang yang gurih. Anda dapat mencelup roti dan keju kedalam kuah ramen menggunakan sumpit ataupun dengan tangan. Karena jenis ramen yang sangat inovatif, masyarakat Jepang menganggap aturan memakannya pun harus disesuaikan dengan keanekaragaman dalam sajiannya.

Baca juga : Slurp! Ramen Kuah Gurih Kental Beragam Topping Ini Bikin Ngiler

Sajian ramen yang unik ini juga bisa ditambahkan nasi diatasnya. Nasi akan menyerap kuah ramen hingga menciptakan tekstur dan rasa yang istimewa.

Ramen Topping Baguette Plus Keju Panggang Sedang Tren di TokyoFoto: Istimewa

Saat berkunjung ke Jepang, Anda dapat mengunjungi Iekei Ramen Tanaka dari pukul 10.30 pagi hingga 11.30 malam. Restoran di hari Senin hingga Jumat.

Jepang sendiri sejak dulu dikenal dengan kecintaannya terhadap sajian mie ramen serta inovasinya. Sebelum ramen dan roti dengan lelehan keju panggang, Jepang juga pernah mnciptakan ramen dengan kuah kaldu sekental pasta dan ramen kuah stroberi.

Baca juga : Slurp! 20 Tempat Ini Punya Ramen Mulur Berkuah Kental yang Gurih Sedap

(adr/adr)