Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin Sedih

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 18:30 WIB
Foto: Twitter @_notlaila Foto: Twitter @_notlaila
Jakarta - Seorang pengguna twitter curhat lewat cuitannya. Kisah tentang sang ibu yang menyiapkan banyak makanan, untuk saudaranya yang tak datang jadi viral.

Di Malaysia, meski Lebaran sudah selesai, tapi masih banyak anggota keluarga dan saudara yang saling silaturahmi dengan berkunjung ke rumah-rumah. Hal ini lah yang membuat netizen bernama Laila Jamil, menceritakan perjuangan ibunya untuk memasak banyak makanan di rumahnya.

Baca Juga: Hiii! Keluarga Ini Lihat Penampakan Rambut Gimbal Saat Makan di Hari Raya

Dilansir dari Twitter Laila @_notlaila (22/06), Laila menjelaskan bahwa tangan sang ibu tengah terkilir. Namun, sang ibu tetap menyiapkan berbagai masakan untuk menyambut kedatangan sanak saudaranya yang akan silaturahmi ke rumahnya.
Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin SedihFoto: Twitter @_notlaila

"Saya paling kesal dengan orang-orang yang bilang akan berkunjung ke rumah untuk silaturahmi, tapi tidak ada yang datang. Kasian ibu saya," tulisnya.

Menurut Laila, sang ibu sudah memasak Mee Udang, Ayam Sambal Bambu, Pengat Durian, Nasi Briyani, Puding Roti, Kambing Bakar, dan masih banyak lagi. Sang ibu sangat semangat, karena ia sudah lama tak bertemu saudaranya.

Setelah menyiapkan semua makanan, tamu yang ditunggu tak kunjung datang. Padahal sang ibu sudah bersiap-siap sejak beberapa jam yang lalu, tak lama salah satu saudaranya menghubungi sang ibu.
Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin SedihFoto: Twitter @_notlaila

"Rumahmu terlalu jauh di dalam hutan. Kami kehilangan arah. Sekarang kami sudah sampai di Negeri Sembilan. Jadi kami akan berkunjung ke rumah orang lain dulu. Jika kami masih punya tenaga untuk berkunjung, kami akan mampir ke rumahmu," bunyi pesan tersebut.

Sang ibu tetap menunggu saudara-saudaranya itu hingga jam 10 malam, tapi tetap tidak ada satu pun yang datang ke rumah mereka. Sang ibu pun langsung sedih, apalagi ia memasak semua itu dengan tangan yang terkilir.

Curhatan Laila ini langsung viral di Twitter. Hingga saat ini sudah di retweet sebanyak 31.050 kali, dan disukai lebih dari 16.400 pengguna.

"Saya jadi ingin mencicipi semua makanan ini. Kalian tahu kan bahwa masakan yang dibuat dengan ikhlas, dan penuh kasih sayang rasanya akan sangat enak. Saya menangis membacanya, mari kita berdoa agar ibunya diberikan kesehatan dan kebahagiaan," tulis seorang netizen.

Sementara banyak netizen lainnya yang berniat mengunjungi ibu Laila, agar makanan yang dimasaknya tak terbuang. Banyak juga yang menceritakan hal yang sama.
Masak Banyak Tapi Saudara Tak Ada yang Datang, Kisah Keluarga Ini Bikin SedihFoto: Twitter @_notlaila

"Sama seperti saya, saya sudah masak macam-macam tapi tidak ada satu pun saudara yang datang. Alasannya karena mereka sudah kenyang," tulis netizen lain.

Di akhir cuitannya, Laila bercerita bahwa ibunya akhirnya dikunjungi oleh saudaranya yang lain, di mana akhirnya saudaranya itu yang menghabiskan makanan yang dimasak oleh ibunya.

Serupa dengan kisah Laila. Sebelumnya seorang anak laki-laki dari Arizona juga sempat viral di sosial media, setelah tidak ada satu pun temannya yang datang ke pesta ulang tahunnya.

Baca Juga: Tidak Ada yang Muncul di Pesta Pizza Ulang Tahunnya, Anak Ini Jadi Viral (sob/odi)