Pria Ini Ingin Gerai Waralaba KFC Miliknya Diberi Michelin Star

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 15:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pemilik gerai KFC asal Australia membuat sebuah kampanye khusus. Kampanye itu menyuarakan agar restoran fast food miliknya mendapat predikat Michelin Star.

Sam Edelman, pemilik gerai KFC di wilayah Alice Springs, Nothern Territory tak hanya inginkan KFC sebagai jaringan cepat saji favorit. Dilansir Metro UK (24/6), Sam juga ingin waralaba KFC miliknya masuk dalam Michelin Guide.

Pria Ini Ingin Gerai Waralaba KFC Miliknya Diberi Michelin StarFoto: Istimewa

"Kami menggunakan ayam segar yang dikirim ke restoran setiap hari dan diolah langsung oleh tangan para koki di dapur kami. Ada keterampilan khusus dalam tahap ini," jelas Sam.

Sam mulai mengampanyekan keinginan agar gerai KFC miliknya mendapat bintang Michelin di media sosial, Facebook. Ia sengaja membuat grup khusus dengan nama, 'Kentucky Fried Chicken deserves a Michelin Star' yang berarti 'Kentucky Fried Chicken pantas dapatkan Bintang Michelin."

Berdasarkan unggahan di laman grup itu, ia percaya bahwa restoran cepat saji tersebut memenuhi kriteria untuk mendapat predikat bintang Michelin.

Baca juga: 7 Hal Unik yang Dibuat KFC Ini Sukses Menarik Perhatian Konsumen

Pria Ini Ingin Gerai Waralaba KFC Miliknya Diberi Michelin StarFoto: Istimewa

Predikat bintang Michelin (Michelin Star) merupakan salah satu penghargaan restoran yang diakui oleh dunia internasional. Michelin Star dianggap sebagai penghargaan tertinggi untuk restoran dan chef. Karenanya banyak chef dan restoran yang berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan bintang dari Michelin.

"Jika pedagang kaki lima bisa mendapat bintang Michelin kenapa kita tidak?" jelas Sam sembari menyoroti penjual makanan pinggir jalan di Bangkok, Thailand yang raih bintang Michelin dan ditampilkan dalam seri "Street Food" Netflix.

"Gerai KFC saya merupakan gerai KFC paling terpencil di dunia dan itulah yang membedakan saya (dibanding yang lain). Saya tahu orang-orang sengaja melakukan perjalanan untuk datang ke restoran saya. Saya tahu tim saya menaruh hati untuk menyajikan KFC terbaik yang bisa mereka buat," pungkas Sam.

Pria Ini Ingin Gerai Waralaba KFC Miliknya Diberi Michelin StarFoto: Istimewa

Sam juga berpikir jika waralabanya memenuhi syarat untuk dapatkan bintang dua dan tiga dari Michelin. Menurutnya kota terdekat dari KFC nya berjarak 373 mil. Meski jauh, orang-orang rela berkendara berjam-jam hanya untuk membeli ember ayam goreng di sana.

Sam yang memulai karir sebagai juru masak KFC di sekolah menengah 20 tahun yang lalu itu, telah memiliki waralaba selama tujuh tahun.

Baca juga:Terungkap! Ini Rahasia Dibalik Ayam Goreng KFC yang Renyah Gurih (dwa/odi)