Wanita Ini Rela Lompati Tebing Curam Demi Antarkan Makanan Tiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 15:20 WIB
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - Mengantarkan makanan mungkin terdengar mudah. Tapi berbeda dengan wanita ini. Ia harus melompati tebing curam demi antarkan makanan untuk kerabatnya.

Seorang wanita yang bekerja di wilayah wisata pegunungan Dream Ordovician Park, di Chongqing, China, tengah jadi sorotan karena aksinya saat mengantarkan makanan. Ia memiliki tugas mengantarkan makan siang untuk 200 pegawai, yang tak boleh meninggalkan gunung saat jam makan siang.

Baca Juga: Untuk Kamu yang Berjiwa Petualang, Nih 14 Restoran Ekstrem yang Wajib Dikunjungi
Wanita Ini Rela Lompati Tebing Curam Demi Antarkan Makanan Tiap HariFoto: Weibo
Dikabarkan SCMP (24/06), wanita bernama Wan Tiandi, setiap harinya harus melalui medan yang ekstrem saat mengantarkan makanan untuk para pegawai lainnya. Karena pekerjaan mereka yang berada di atas gunung, akhirnya Wan harus melompati tebing curam menggunakan metode bungee-jumping.

"Tempat wisata ini sangat besar. Membutuhkan waktu lebih dari setengah jam untuk mengirimkan makanan kepada pegawai lainnya, sementara jika menggunakan bungee jumping ini hanya membutuhkan waktu dua menit," ungkap Wan.

Menurutnya cara melompati tebing ini dinilai lebih efektif. Karena sebelumnya, makanan yang dikirimkannya sudah dingin karena waktu tempuh yang terlalu lama. Ia membicarakan permasalahan ini dengan para pegawai lainnya. Akhirnya mereka menemukan cara mengantarkan makanan yang cukup aneh ini.
Wanita Ini Rela Lompati Tebing Curam Demi Antarkan Makanan Tiap HariFoto: Weibo

"Para pegawai membutuhkan kami untuk mengirimkan mereka makanan, tapi transportasi di pegunungan tidak terlalu mudah. Beberapa pegawai ditempatkan di wilayah yang tidak memiliki jalan, yang ada hanya jalur pegunungan yang sempit," lanjut Wan.

Setelah Wan melompati tebing-tebing curam dengan tali pengaman yang mengikat di tubuhnya, ia segera mengantarkan kotak berisi makanan tersebut ke para pegawai. Demi memudahkan proses pengantaran, biasanya kotak-kotak makanan ini ia bawa dengan tas yang menempel di tubuhnya.

Uniknya Wan tidak merasa takut sama sekali, bahkan dia menikmati waktunya saat melakukan bungee jumping ini. Sering kali usai mengantarkan makanan ia akan melompat dengan senang untuk kembali ke kantornya.
Wanita Ini Rela Lompati Tebing Curam Demi Antarkan Makanan Tiap HariFoto: Weibo

Para pegawai lainnya memuji Wan karena kegigihannya mengantarkan makanan hangat kepada mereka.

"Ini tidak lah mudah. Wan mengantarkan makanan dengan cepat, dan selalu tepat waktu," pungkas salah satu pegawai di sana.

Baca Juga: Serunya Makan Sambil Memacu Adrenalin di 5 Restoran Terekstrem Dunia (sob/odi)