Keseruan Siwon dan Changmin 'TVXQ' Saat Makan Es Serut Bareng

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram Siwon Foto: Instagram Siwon
Jakarta - Kedekatan Siwon dan Changmin 'TVXQ' tergambar saat keduanya bagikan momen hang out seru. Mereka saling berbagi dessert manis khas Korea Selatan, patbingsoo.

Awalnya, Changmin mengunggah sebuah foto dengan keterangan, 'With @siwonchoi' kemarin (24/6/2019). Saat itu, member TVXQ tersebut terlihat sedang mengemudikan mobil.

Keseruan Siwon dan Changmin 'TVXQ' Saat Makan Es Serut BarengFoto: Instagram Siwon

Berada di kursi penumpang, Siwon memegang ponselnya dan berswafoto dengan Changmin. Foto yang dibingkai Siwon inilah yang diunggah Changmin.

Netizen pun penasaran apa yang akan dilakukan kedua idol itu. Banyak yang bertanya apa mereka akan melakukan kerjasama atau kah hanya pergi ke suatu tempat bersama.

Baca juga: Syuting 'My Fellow Citizens', Siwon 'SuJu' Dapat Food Truck dari Sehun 'EXO'

Jawaban dari pertanyaan tersebut pun akhirnya diungkap oleh Siwon. Pasalnya tak lama setelahnya, bintang 'My Fellow Citizens' itu mengunggah dua foto di Instagram storynya. Foto pertama memperlihatkan Changmin yang tengah menyendok patbingsoo.

Keseruan Siwon dan Changmin 'TVXQ' Saat Makan Es Serut BarengFoto: Instagram Siwon

"Shim menyukai patbingsoo," tulis Siwon dalam foto tersebut seraya meninggalkan emoji es serut seperti dikutip dari Soompi (24/6).

Setelahnya barulah ia menunggah foto dirinya yang dipotret oleh Changmin. Di hadapan Siwon tersaji seporsi patbingsoo dan satu mangkuk kaca kecil plus sendok.

Jika dilihat kembali, Changmin sebelumnya menyendok patbingsoo ke dalam mangkuk kaca kecil yang serupa. Dengan begitu, bisa dipastikan kalau Siwon dan Changmin saling berbagi patbingsoo. Keduanya menikmati seporsi patbingsoo lewat tiap mangkuk kaca kecil yang disajikan.

Keseruan Siwon dan Changmin 'TVXQ' Saat Makan Es Serut BarengFoto: Instagram Siwon

Patbingsoo sendiri merupakan es serut khas Korea yang terdiri dari campuran es serut manis dan kacang merah. Dalam bahasa Korea, patbingsoo memilikii arti 'Red Bean Ice'.

Patbingsoo atau patbingsu sudah ada sejak akhir tahun 1950-an, saat itu masyarakat Korea Selatan banyak yang belum punya lemari pendingin untuk membuat es batu. Apalagi dulu di Korea Selatan sering mengalami musim panas yang panjang dengan udara panas dan lembab, sehingga kehadiran patbingsoo langsung populer.

Kini kreasi patbingsoo lebih beragam. Banyak yang mencampur ragam rasa es serut dengan buah hingga es krim.

Baca juga: Patbingsu, Es Campur Legendaris Korea yang Selalu Bikin Puas (dwa/odi)