Ini Dia Rice Cooker Super Mini yang Dijual di Jepang

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 24 Jun 2019 06:21 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah perusahaan mainan asal Jepang hadirkan rice cooker ukuran mini. Ukuran wadahnya saja hanya sebesar koin logam.

Peralatan hingga bahan makan serba mini sudah banyak dibuat. Pada tahun 2017, beberapa seniman Swedia sengaja membuat toko makanan mungil untuk para tikus. Hal itu dibuat dalam rangka merayakan Natal.

Ini Dia Rice Cooker Super Mini yang Dijual di JepangFoto: Instagram Mini Yemek

Karena tidak semua orang bisa memasak menggunakan alat masak mini, seorang penulis makanan asal Inggris bahkan berani membuka kelas memasak khusus sajian super kecil.

Walau hanya menggunakan peralatan masak berukuran minimalis, hasil sajian mini yang ada terlihat mirip seperti hidangan berukuran normal. Begitu pun dengan rasanya.

Baca juga: Di Inggris Ada Kursus Bikin Makanan Mikro yang Lucu Menggemaskan

Ini Dia Rice Cooker Super Mini yang Dijual di JepangFoto: Istimewa

Kabar terbaru soal peralatan masak berukuran minimalis hadir dari sebuah perusahaan mainan asal Jepang bernama Kitan Club. Kitan Club sengaja membuat replika peralatan yang tak asing bagi penduduk di wilayah Asia.

Apalagi kalau bukan penanak nasi otomatis alias rice cooker. Hadir dalam 6 pilihan warna, rice cooker mini ini dibanderol sebesar 300 yen atau sekitar Rp 40 ribu.

Untuk mendapatkannya, Anda cukup memasukkan koin sesuai nominal yang tertera ke dalam mesin gatcha atau gatchapon. Karenanya tiap rice cooker dibungkus dalam kapsul mainan.

Ini Dia Rice Cooker Super Mini yang Dijual di JepangFoto: Istimewa

Nantinya, vending machine khusus mainan itu akan secara acak memilih kapsul mana yang akan keluar. Untuk itu Anda tidak dapat memilih warna rice cooker yang ada.

Sayangnya rice cooker mini ini tidak dapat dipakai layaknya peralatan masak ukuran mini. Hanya bentuknya sangatlah mirip dengan rice cooker ukuran normal. Baik tampilan luar seperti tombol-tombol penanak hingga wadah bagian dalam rice cooker.

Ini Dia Rice Cooker Super Mini yang Dijual di JepangFoto: Istimewa

Selain itu, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai wadah pakan hewan. Contohnya pakan burung. Dilansir SoraNews24, Kitan Club rice cooker mini ini bisa menampung 10 buah uang koin 100 yen.

Jika dihitung, Anda bisa membawa uang sebesar 1000 yen dengan menenteng replika rice cooker mini.

Baca juga: Youtuber Ini Memasak Makanan Mungil dengan Peralatan Serba Imut
(dwa/odi)