Bubble Tea Kekinian

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di Taipei

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 20 Jun 2019 11:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta - Taiwan merupakan negara asal bubble tea. Tak lengkap main ke ibu kotanya, Taipei, tanpa mencicip bubble tea paling enak.

Di Taipei ada banyak penjual bubble tea. Beberapa diantaranya sudah terkenal enak dengan racikan khas masing-masing. Culture Trip (20/6) merangkum 5 gerai bubble tea yang patut disambangi saat Anda ke Taipei.

Baca Juga: Slurrp! Di 5 Gerai Ini Ada Bubble Tea Brown Sugar yang Lagi Ngetren

1. Chun Shui Tang

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di TaipeiFoto: Istimewa

Foto: Instagram chunshuitang
Gerai ini disebut-sebut sebagai tempat kelahiran bubble tea pada akhir tahun 1980-an. Tak heran Chun Shui Tang banyak diburu penggemar bubble tea. Ada sekitar 13 gerai Chun Shui Tang di Taipei, salah satunya di 182 Nanjing East Road Section 4, Songshan. Tampilan gerainya unik karena mempertahankan elemen teahouse khas China.

Menu andalannya tentu saja Pearl Milk Tea. Konon rasanya khas karena dibuat dari daun teh berkualitas tinggi. Aromanya kuat dengan rasa sedikit pahit. Selain rasa original, Iced Mango Pearl Coconut Milk Tea buatan Chun Shui Tang juga banyak jadi favorit.

2. Ten Ren's Tea

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di TaipeiFoto: Istimewa

Foto: Instagram tenrenstea
Yang juga terkenal di Taiwan dengan kreasi bubble tea-nya yang enak adalah Ten Ren's Tea. Gerainya bisa disambangi di 6 Zhongxiao East Road Section 5 , Xinyi. Ten Ren's Tea menyajikan bubble tea gaya tradisional.

Beberapa menu andalannya adalah Black/Green Milk Tea dengan boba, Taro Green Milk Tea, Dark Oolong Latte, dan Orange Green Tea. Daniel Food Diary menyebut aroma teh pada bubble tea di sini begitu menarik. 'Rasanya' juga lebih sehat dan tidak terlalu manis.

3. 50 Lan

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di TaipeiFoto: Istimewa

Foto: Instagram itsmiss.t
50 Lan membuka gerainya di 107-3 Keelung Road Section 2, Xinyi. Dibanding gerai lain, kreasi bubble tea di sini lebih modern. Hal ini juga tergambar dari dekorasi gerai. Selain di Taiwan, 50 Lan melebarkan sayap di beberapa negara lain. Hanya saja dengan merek berbeda yaitu KOI.

Ada 5 kategori minuman di sini yaitu teh, jelly, milk tea, jus, dan latte. Ciri khas lain, 50 Lan juga menyediakan boba dalam ukuran mini sehingga lebih mudah dikunyah. Beberapa menu favoritnya adalah Light Oolong Tea dengan Bubble dan Jelly Kelapa, Matcha Latte dengan Bubble Besar, Tea Macchiato, dan Oolong Milk Tea.

4. Kenting Dan Dan Milk Tea

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di TaipeiFoto: Istimewa

Foto: Instagram chocolategirl.jp
Di 60 Zhongxiao East Road Section 4, Daan Taipei, pencinta bubble tea wajib mampir ke Kenting Dan Dan Milk Tea. Gerai ini mudah dikenali dengan dekorasi putih totol-totol hitam yang mengingatkan akan sapi. Menu di sini sedikit berbeda, tidak mengikuti tren Pearl Milk Tea yang begitu menjamur di Taiwan.

Kenting Dan Dan Milk Tea memperkenalkan paduan susu segar dan brown sugar sebagai menunya. Selain itu, Anda bisa mencicip beragam topping unik dan menyehatkan di sini. Ada herbal jelly, kacang hijau, dan kacang merah yang jadi andalan.

5. Yi Fang Fruit Tea

5 Bubble Tea Paling Enak yang Wajib Dicoba di TaipeiFoto: Istimewa

Foto: Instagram @wanderinfoodie_
Terakhir ada Yi Fang Fruit Tea yang menyajikan bubble tea paling beda dari yang lain. Alih-alih milk tea biasa, gerai di No. 13, Minsheng Street, Ruifang District, New Taipei City ini memberi sentuhan segar dari pemakaian buah.

Beberapa menu populernya adalah Passion Fruit Green Tea dan Sugar Cane Mountain Tea. Kalau mau mencicip teh segar yang baru diseduh, Yi Fang Fruit Tea juga menyediakannya dengan atau tanpa bubble. Gerainya pun kini sudah merambah ke Filipina dan Kanada.

Baca Juga: Hotpot hingga Galon Mini, Ini 5 Wadah Bubble Tea Unik

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian