Rogoh Kocek Rp 50 Ribu, Ini Menu Harian Enak yang Dibuat Lita MasterChef

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 13:28 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Vlogger jebolan MasterChef 2019, Yulita Intan Sari atau akrab disapa Mama Lita jadi tranding di YouTube. Ia membuat menu harian enak dengan uang Rp 50 ribu!

Masih ingat dengan hot mama yang sukses dapatkan lambang 'heart' dari Chef Juna di MasterChef Indonesia season 5? Meski tidak keluar sebagai juara, Mama Lita justru makin hits.

Rogoh Kocek Rp 50 Ribu, Ini Menu Harian Enak yang Dibuat Lita MasterChefFoto: Istimewa

Hal itu terbukti lewat vlog terbaru yang ia unggah dalam saluran YouTube pribadinya. Video berjudul 'TUDUNG SAJI MAMA LITA - 3.500 + 3.000 + 1.000 = 11.500 ????' yang diunggah pada 15 Juni lalu kini sudah ditonton lebih dari 1,8 juta pengguna.

Tidak heran kalau video tersebut berhasil masuk ke dalam video tranding ke-6 di YouTube Indonesia. Lewat vlog tersebut, Mama Lita membagikan tips membuat hidangan tiga kali makan dengan uang kurang dari Rp 50 ribu.


Menyambangi Pasar Bauntung Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Mama Lita awalnya membeli setengah liter beras seharga Rp 3.500, satu buah saus tiram kemasan sebesar Rp 3.000 serta lada bubuk kemasan seharga Rp 1.000.

Rogoh Kocek Rp 50 Ribu, Ini Menu Harian Enak yang Dibuat Lita MasterChefFoto: Istimewa

Setelahnya ia menyambangi penjual ayam dan membeli seperempat ayam seharga Rp 10.000. Tentunya bahan lain yang diperlukan ialah bumbu. Mama Lita membeli satu bonggol bawang putih dan beberapa bawang merah seharga Rp 5.000.

Terakhir ibu dua anak itu membeli sebungkus margarin seharga Rp 8.000, kecap manis tiga sachet sebesar Rp 1.500, satu bungkus penyedap rasa sebesar Rp 5.00 serta bawang daun plus bawang bombay seharga Rp 6.000. Jika ditotal, kocek yang dikeluarkan Mama Lita ialah sebesar Rp 38.500. Hanya saja sisa uang yang ada hanya sebesar Rp 7.500.

Rogoh Kocek Rp 50 Ribu, Ini Menu Harian Enak yang Dibuat Lita MasterChefFoto: Istimewa

Ternyata saat membeli beras dan beberapa bumbu bubuk, sang penjual salah menghitung. Penjual tersebut menghitung setengah liter beras, satu sachet saus tiram dan lada bubuk sebesar Rp 11.500. Padahal total harga yang benar ialah sebesar Rp 7.500.

Dengan begitu Mama Lita sebenarnya hanya merogoh kocek sebesar Rp 38.500. Dengan bahan yang sudah ia beli, ternyata Mama Lita berniat memasak nasi goreng dengan hidangan pelengkap berupa ayam goreng mentega.

Rogoh Kocek Rp 50 Ribu, Ini Menu Harian Enak yang Dibuat Lita MasterChefIlustrasi ayam goreng mentega. Foto: detikfood

"Jadi dengan uang Rp 50 ribu itu, kita bisa dapetin tiga piring nasi goreng dan ayam mentega. Ini bisa kalian makan sampe satu hari," tuturnya.

Ia pun membagikan resep plus trik membuat kedua hidangan itu. Menurutnya memasak menu makan sendiri justru lebih irit. "Jadi daripada kita makan di luar atau jajan di luar, mending kita masak sendiri, lebih irit. Cuma Rp 50 ribu bisa makan satu hari," pungkasnya.


(dwa/odi)