Bubble Tea Kekinian

Antimainstream! 5 Bubble Tea Rasa Obat Batuk hingga Oatmeal

Devi Setya - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 11:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta - Bubble tea biasanya identik disajikan dengan milk tea aneka rasa yang manis. Tapi ada juga minuman boba yang hadir dengan rasa obat batuk, oatmeal hingga mie.

Dalam versi asli, minuman asal Taiwan ini hadir dengan paduan teh susu yang disajikan dengan tambahan boba kenyal. Tapi kini ada banyak kreasi bubble tea yang rasanya terkesan nyeleneh.

Berikut beberapa bubble tea dengan rasa unik yang sempat menjadi tren kuliner di beberapa negara.

1. Bubble Tea Obat Batuk
Antimainstream! 5 Bubble Tea Ini Rasa Obat Batuk hingga Alkohol Foto: Istimewa

Minuman nyentrik ini pertama eksis di Singapura. Bubble tea hadir dengan campuran obat batuk Pei Pa Koa. Sensasi segar mint khas obat batuk menjadi daya tarik yang unik pada minuman ini.

Karena respon masyarakat sangat antusias, bubble tea obat batuk ini cepat merambah ke berbagai negara mulai dari Malaysia, Indonesia hingga Amerika. Sirup herbal obat batuk ternyata mampu membuat bubble tea lebih segar.

Baca juga : Kafe Ini Bikin Souffle Pancake dengan Topping Boba yang Kekinian

2. Bubble Tea Oatmeal
Antimainstream! 5 Bubble Tea Ini Rasa Obat Batuk hingga Alkohol Foto: istimewa

Jika biasanya bubble tea hadir dengan tambahan boba, jelly hingga puding maka bubble tea yang satu ini lebih sehat. Paduan susu dan teh ini dilengkapi dengan oatmeal yang kaya serat.

Milk tea ini hadir dengan rasa original, matcha hingga teh hitam dengan gula aren. Namun tambahan oatmeal membuat minuman ini sekaligus bisa jadi menu sarapan praktis yang mengenyangkan.

3. Bubble Tea Mie
Antimainstream! 5 Bubble Tea Ini Rasa Obat Batuk hingga Alkohol Foto: istimewa

Mendengar menu bubble tea yang satu ini pastilah mengerikan karena membayangkan milk tea campur mie. Tapi jangan dulu membayangkan hal aneh karena mie yang disajikan pada milk tea ini adalah jelly yang berbentuk mie.

Jelly sengaja dihadirkan dengan warna cokelat dan memanjang. Rasa jelly ini juga beragam mulai rasa original hingga buah-buahan. Teksturnya kenyal namun memberikan sensasi berbeda saat diseruput.

4. Bubble Tea Telur
Antimainstream! 5 Bubble Tea Ini Rasa Obat Batuk hingga Alkohol Foto: istimewa

Paduan susu, teh dan telur jadi komposisi utama bubble tea yang satu ini. Meski kedengarannya agak aneh, tapi bubble tea campur telur ini cukup jadi buruan para foodies di Taiwan.

Kedai yang menyediakan bubble tea unik ini adalah Wang Tea Egg Taiwan. Meskipun diberi tambahan telur, tapi bubble tea sama sekali tidak beraroma amis dan membuat eneg. Selain dicampur telur, di sini juga ada bubble tea yang dsajikan dengan telur pindang rebus.

5. Bubble Tea Bir
Antimainstream! 5 Bubble Tea Ini Rasa Obat Batuk hingga Alkohol Foto: istimewa

Minuman dengan boba yang satu ini khusus untuk orang dewasa karena bahan utamanya bukan susu dan teh melainkan bir. Minuman beralkohol ini disajikan dengan tambahan bola boba dan krim susu.

Uniknya, boba yang dihadirkan punya aneka rasa buah seperti strawberry, nanas dan kiwi. Bir boba ini populer di Jepang dan tengah jadi buruan foodies Jepang pencinta boba.

Baca juga : Sebelum Tren di Amerika, Bubble Tea Campur Obat Batuk Sudah Ada di Singapura (dvs/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian