'Candy or Not Candy' Game Unik di Jepang Untuk Tebak Mana Cokelat Asli

Devi Setya - detikFood Minggu, 16 Jun 2019 13:19 WIB
Jakarta - Sebuah game show di jepang hadir dengan konsep unik yakni menebak mana cokelat asli atau benda. Peserta harus menggigit benda hingga hewan untuk membuktikannya.

Kuis dengan nama Candy or Not Candy atau dikenal Sokkuri Sweets ini sempat menarik banyak perhatian warga Jepang. Untuk mengikuti kuis ini dibutuhkan nyali yang besar dan tak takut menyantap aneka benda.
Candy or Not Candy, Game Unik di Korea yang Menebak Mana Cokelat Asli Foto: istimewa/youtube

Baca juga : Mirip Asli, 10 Sepatu Keren Ini Terbuat dari Cokelat

Cara main kuis ini cukup simpel, ada beberapa benda padat hingga hewan yang harus ditebak apakah benda tersebut cokelat atau bukan. Untuk membuktikannya, peserta diwajibkan menggigit benda, jika benda tersebut adalah cokelat maka peserta akan menang, namun jika bukan maka konsekuensinya adalah menggigit benda keras.

Beberapa benda yang dihadirkan cukup beragam mulai sepatu, meja, tas, kain, papan hingga serangga seperti kumbang. Cokelat juga dibuat sangat mirip dengan benda aslinya sehingga sulit ditebak.

Peserta juga tak diperbolehkan menyentuh benda ini jadi semakin sulit untuk menebaknya.
Candy or Not Candy, Game Unik di Korea yang Menebak Mana Cokelat Asli Foto: istimewa/youtube

Uniknya, ketika yang digigit adalah benda asli, maka peserta dinyatakan kalah. Hukumannya yakni disembur menggunakan angin kencang yang membuat rambut berantakan.

Yang membuat acara ini semakin seru adalah para peserta yang kebanyakan merupakan artis, penyanyi hingga tokoh terkenal di Jepang. Sebelum menggigit aneka benda ini, sebagian besar peserta menunjukkan ekspresi ketakutan.

Ketika tahu kalau yang disantapnya adalah cokelat, para peserta langsung merasa senang, namun berbeda jika yang disantapnya merupakan benda asli. Tekstur keras sekaligus rasa yang aneh akan membuat orang langsung mundur.

Nah kalau ada kuis seperti ini di Indonesia, apakah Anda tertarik untuk ikut jadi peserta? Siap-siap makan sepatu atau serangga ya.

Baca juga : Bikin Kagum! Pastry Chef Ini Bikin Karya Seni Keren dari Cokelat

(dvs/odi)