Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon Roll

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 10 Jun 2019 18:43 WIB
Foto: YouTube Its Me BCL Foto: YouTube It's Me BCL
Jakarta - Di hari raya, Bunga Citra Lestari (BCL) mengadakan open house untuk keluarga dan teman dekatnya. Ada sajian spesial yang ia buat bersama Ashraf.

Perayaan hari kedua Lebaran keluarga BCL dan Ashraf begitu meriah. Mereka mengadakan open house yang dihadiri banyak tamu seperti keluarga, teman dekat, dan tim kerja BCL. Penyanyi 36 tahun ini menyambut tamunya dengan balutan kebaya hijau cantik.

Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon RollFoto: Instagram bclsinclair

"Hari ini aku open house di rumah. Keluarga besar, teman-teman yang bisa hadir diundang juga. Ini Lebaran hari kedua. Hari ini benar-benar acara gedenya buat keluarga besar. Bikin di rumahku. Keluarga dari Malaysia juga pada dateng ke sini," kata BCL di awal video.

Ia bersama sang suami membebaskan tamunya pulang kapan saja. "Acara mulai pukul 1 siang sampai kapan pun orang pada pulang," katanya berseloroh.

Baca Juga: Hebat! Bunga Citra Lestari Ternyata Pandai Membuat Cake Hingga

Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon RollFoto: YouTube It's Me BCL

Yang menarik dari video open house BCL adalah ketika Ashraf sibuk memanggang cinnamon roll buatan BCL. "This is what everybody waiting for. Bunga's special Cinnamon and Chocolate Roll," ujar Ashraf sambil menyusun cinnamon roll dalam oven.

Pria Malaysia ini nampak luwes membuka tutup oven untuk memanggang kue. Ia juga tahu cara mengecek kematangan cinnamon roll dengan menusukkan garpu di bagian tengah pastry empuk manis ini. "Masih dingin, taruh beberapa menit lagi," lanjutnya.

Sambil wajahnya dirias, BCL juga menjelaskan ia sempat panik di malam sebelum open house. Pelantun "Kecewa" ini mengatakan, "Jam 12 malam baru sadar kalau cheesecake belum dibikin. Jadi jam setengah 1 pagi, bongkar lagi, bikin cheesecake. Sampe dipijitin Ashraf karena gue muntah."

Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon RollFoto: YouTube It's Me BCL

BCL lalu mengecek Ashraf yang sedang di dapur memanggang cinnamon roll. Ashraf mengatakan kalau bagian tengah cinnamon roll masih dingin. Ashraf menjelaskan, "Tidak renyah di bagian atas karena dipanggangnya dengan suhu rendah dari bawah. Tidak ada api atas, jadi tidak ada kerenyahan di atasnya. Terlalu lembut."

Dalam bahasa Inggris BCL sempat berujar kalau ia hanya ingin memastikan cinnamon roll tidak terlalu kering. "Dalamnya jelas tidak kering, dingin," kata Ashraf. Sebagai solusi, BCL meminta Ashraf memasukkan lagi cinnamon roll ke dalam oven. "Kalau tidak berhasil, masukkan ke microwave," tutur penyanyi asal Padang ini.

Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon RollFoto: YouTube It's Me BCL

Soal penyajian cinnamon roll pun begitu dipikirkan keduanya. Mereka sempat berdebat soal memotong cinnamon roll jadi beberapa bagian. Ashraf menyarankan cinnamon roll dipotong kecil-kecil, tapi BCL berharap potongannya tidak terlalu kecil sehingga orang tahu kalau ini berbentuk 'roll'.

Selain cinnamon roll dan cheesecake, BCL rupanya juga menyiapkan banyak makanan utama enak. Ada nasi goreng oriental, bakwan Malang, hingga salmon fillet tersaji di rumahnya. Untuk dessert, tersedia lamang tapai dalam gelas mungil cantik.

Gelar Open House, BCL dan Ashraf Sinclair Kompak Bikin Cinnamon RollFoto: YouTube It's Me BCL

Usaha BCL membuat kue sendiri untuk open house sepertinya tidak sia-sia. Banyak tamu mengatakan kalau kue buatan mantan pesinetron ini enak. Salah satunya Titi Kamal. "Nge masih kebayang cake2nya enak parah semua dan mau lagi sekarang😭🤣🎉🎉🎉🎉makasi ya nge. Beautiful home," kata Titi.

Baca Juga: So Sweet! BCL Ternyata Sering Buatkan Makanan untuk Ashraf Sinclair

(adr/odi)