Semua Orang Kini Bisa Makan "Gunung Fuji" yang Kenyal dan Manis

Devi Setya - detikFood Senin, 10 Jun 2019 14:28 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bagi masyarakat Jepang, Gunung Fuji bukan hanya sekedar ikon tapi juga kebanggaan. Banyak hal yang dibuat dengan tema Gunung Fuji, termasuk makanan.

Dilansir dari Soranews24 (10/6) sebuah perusahaan makanan di Jepang membuat dessert yang tampil cantik dan elegan. Bentuk dessert ini membuat siapapun yang menyantapnya seolah sedang makan Gunung Fuji.
Semua Orang Kini Bisa Makan Foto: istimewa

Baca juga : Ada Hotel Syariah Lengkap dengan Makanan Halal di Dekat Gunung Fuji

Perusahaan Yamafuji yang biasanya memproduksi makanan kesehatan dan cenderamata kali ini mencoba menghadirkan Gunung Fuji sebagai makanan. Kali ini makanan yang dihadirkan berupa jelly manis yang punya rasa segar.

Kudapan manis bernama Mt. Fuji Jelly atau Fuji-san Jelly ini hadir dengan tampilan cantik berwarna biru cerah. Tak hanya tampilannya saja yang menarik tapi kualitas jelly ini juga jadi prioritas.

Jelly ini dibuat secara khusus dengan menggunakan air dari mata air alami yang berlokasi di Gunung Fuji. Perusahaan ini sengaja menjual jelly unik ini di kawasan Gunung Fuji dengan maksud agar bisa dijadikan buah tangan usai mengunjungi gunung tertinggi di Jepang ini.
Semua Orang Kini Bisa Makan Foto: istimewa

Saat ini Fuji-san Jelly sudah tersedia di banyak toko oleh-oleh di kawasan Gunung Fuji. Harga untuk setiap kemasannya 223 Yen (Rp 29 ribu).

Sebelumnya, di Jepang sudah banyak kreasi makanan dengan mengangkat tema Gunung Fuji. Ada mochi unik berbentuk Gunung Fuji yang tertutup salju hingga kue keberuntungan yang enak dan cantik. Masyarakat Jepang percaya Gunung Fuji merupakan salah satu sumber kehidupan di Jepang.

Baca juga : Ini Kue Simbol Keberuntungan di Tahun Baru dari Jepang
(dvs/odi)