Menggoda, Ini Es Krim Cone Raksasa yang Beratnya 11 Kilogram!

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 10 Jun 2019 10:03 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Es krim dengan porsi super besar plus topping melimpah sudah biasa. Terbaru ada es krim cone raksasa seberat 11 kilogram!

Sebuah restoran di Los Angeles, Amerika Serikat buat gebrakan baru. Usai hadirkan ragam dessert bentuk unik, kini Barton G merilis hidangan penutup manis dingin terbarunya bernama 'Oops I Dropped My Ice Cream'.

Menggoda, Ini Es Krim Cone Raksasa yang Beratnya 11 Kilo!Foto: Istimewa

Menu tersebut berisi es krim cone raksasa dengan tinggi mencapai 4 kaki atau sekitar 121,9 cm. Beratnya pun tak main-main, yakni sebesar 25 pounds atau sekitar 11,3 kilogram.

'Oops I Dropped My Ice Cream' merupakan kreasi milik Chef Atilla Bollok sang Executive Chef Borton G Los Angeles. Pada Foodbeast, Chef Atilla menjelaskan bahwa menu tersebut terbuat dari 9 lapisan.

Baca juga:Dessert Raksasa Ini Hits di Bangkok, Isinya 22 Skop Es Krim dan Aneka Topping

Menggoda, Ini Es Krim Cone Raksasa yang Beratnya 11 Kilo!Foto: Istimewa

Awalnya Chef Atilla menggabungkan dua buah vanilla cake yang sudah diberi chocolate ganache di bagian tengahnya. Setelahnya, bagian luar vanilla cake dilumuri dengan whiped cream dan meringue.

Lalu bagian atasnya sengaja diletakkan seporsi es krim cake. Es krim cake super besar itu terbuat dari paduan es krim stroberi, cokelat, dan remukan cookies. Bagian pinggir kotak saji yang tak digunakan menyeluruh sengaja diisi penuh dengan remukan halus biskuit.

Tahap inilah yang membuat es krim cone raksasa itu nantinya terlihat seolah terjatuh di atas pasir pantai. Karenanya Chef Atilla sengaja meletakkan mainan plastik berupa pengeruk pasir dan dua buah ember pasir pantai di atas pasir biskuit.

Menggoda, Ini Es Krim Cone Raksasa yang Beratnya 11 Kilo!Foto: Istimewa

Masing-masing ember sengaja diisi dengan saus cokelat dan buah ceri. Setelahnya barulah cone raksasa diletakkan di atas es krim cake. Sebelum tersaji, bagian ujung cone ukuran besar itu sudah diberi lelehan cokelat dan springle warna warni. Lalu di-torched hingga mengering.

Jika sudah terlihat seperti cone raksasa yang tak sengaja terjatuh di pasir, lalu 'Oops I Dropped My Ice Cream' pun bisa disajikan pada pelanggan setai Barton G.

Menggoda, Ini Es Krim Cone Raksasa yang Beratnya 11 Kilo!Foto: Istimewa

Saking beratnya, dibutuhkan dua orang untuk mengangkat seporsi dessert unik ini. Jika ingin mencicip es krim cone raksasa buatan Chef Atilla, sebaiknya datang ke Barton G bersama teman-teman. Sebab 'Oops I Dropped My Ice Cream' bisa dinikmati oleh 15 hingga 20 orang.

Kabarnya, 'Oops I Dropped My Ice Cream' akan tersedia di seluruh cabang Barton G. Baik di Miami, Los Angeles, dan Chicago.

Baca juga:Wow! Cone di Gerai Ini Berisi 21 Skop Es Krim Aneka Rasa
(dwa/odi)