Kaesang dan Gibran Kompak Nantikan Opor Ayam Saat Lebaran

Devi Setya - detikFood Selasa, 04 Jun 2019 12:30 WIB
Foto: Devy Setya/detikfood Foto: Devy Setya/detikfood
Jakarta - Opor ayam jadi sajian Lebaran yang ikonik dari pulau Jawa. Dua anak Presiden Jokowi yakni Gibran dan Kaesang termasuk orang yang selalu menunggu momen makan opor ayam Lebaran.

Ditemui detikFood beberapa waktu lalu, Gibran mengaku paling menantikan opor ayam ketika Lebaran. Olahan ayam dengan kuah kuning berbumbu ini biasa disantapnya dengan ketupat.
Kaesang dan Gibran Kompak Nantikan Opor Ayam Saat Lebaran Foto: Devi Setya/detikfood

Baca juga : Andalkan Kopi Jawa, Kaesang Targetkan Buka 10 Ribu Gerai Ternakopi

"Makanan Lebaran biasa saja. Paling yang biasa ada opor ayam," kata Gibran singkat.

Ayah dari Jan Ethes ini juga mengatakan inti dari Lebaran adalah kumpulnya keluarga untuk saling silaturahmi. Makanan dianggap hanya sebagai pelengkap semaraknya hari raya.

Tak berbeda dengan sang kakak, Kaesang juga mengaku paling menanti opor ayam. "Lebaran biasanya makan opor ayam paling. Sebenernya nggak lebaran juga bisa makan opor ayam sih setiap hari, tapi beda ya," kata Kaesang.
Kaesang dan Gibran Kompak Nantikan Opor Ayam Saat Lebaran Foto: Instagram

Keluarga Jokowi tampaknya memiliki tradisi menyajikan opor dan ketupat sebagai bagian dari menu spesial Lebaran. Meskipun keluarga tak masak sendiri, menu ini selalu hadir setiap tahunnya.

Kaesang yang tengah menempuh pendidikan di Singapura, mengatakan tahun ini berlebaran di Indonesia. "Saya Lebaran di salah satu provinsi di Indonesia," pungkasnya sambil melempar senyum.

Baca juga : Goola si Manis Besutan Baru Gibran Rakabuming Raka (dvs/odi)