Kocak! Lagu Ini Dibuat Khusus Untuk Para Penggemar Pisang Goreng

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Jun 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak hanya sekadar makanan, pria asal Malaysia ini membuat lagu khusus tentang gorengan. Lirik lagu dan video yang lucu membuat lagu makanan ini jadi viral.

Banyak cara untuk menunjukkan hal yang orang sukai, salah satunya lewat lagu. Bukan membahas percintaan, pertemanan, hingga keluarga, pria ini justru memutuskan untuk menulis lagu tentang pisang goreng.

Baca Juga: Kreativitas Netizen Samakan Baju Penyanyi Malaysia Yuna dengan Kue Lapis

Dirilis pada tahun 2017 lalu, lagu 'Pisang Goreng Power' kembali viral di media sosial, khususnya Instagram. Lagu ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang, tapi setelah mendengar lagu ini, dijamin akan membuat banyak orang tertawa.

Kocak! Lagu Ini Dibuat Khusus Untuk Para Penggemar Pisang GorengFoto: Istimewa

Dilihat dari akun Instagram Kembalian Sasa (03/06), penggalan lagu Pisang Goreng Power milik Sid Murshid mendapatkan banyak reaksi dan likes dari para netizen. Sesuai namanya lagu ini menceritakan tentang rasa kagum Sid kepada lezatnya pisang goreng. Tak tanggung-tanggung, Sid bahkan membuat video klip yang tak kalah kocak, dan tentunya berisi pisang goreng renyah.

Lewat video klip berdurasi 2 menit 50 detik ini, Sid membawakan lagu pisang goreng ciptaannya ini dengan penuh penghayatan. Liriknya yang puitis, membuat banyak orang tak menyangka bahwa lagu ini didedikasikan khusus untuk pisang goreng.

"Waktu malam bermimpi, warnamu bagai mentari. Aku rindu isimu yang manis, setiap gigitan kucoba, ranggup mu tak ku lupa. Ku mahukan kamu pisang goreng," bunyi lirik lagu tersebut. Lengkap dengan aksi seorang model kocak yang makan pisang goreng dengan wajah tenangnya.

Sid juga menuliskan bahwa pisang goreng merupakan makanan paling hebat di dunia, sehingga ia menganjurkan orang-orang untuk makan pisang goreng.

Kocak! Lagu Ini Dibuat Khusus Untuk Para Penggemar Pisang GorengFoto: Istimewa

"Jadilah pisang goreng. Makanan ringan paling power di dunia, makanlah pisang goreng pasti kau tak akan lupakan rasanya," tutur Sid.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang tertawa dan merasa terhibur dengan lagu Sid. Banyak juga netizen yang memuji kreativitas Sid, karena berhasil menciptakan lagu enak dari makanan yang ia sukai.

"Kreatif sekali. Dari hobi makan pisang goreng, sampai kepikiran buat lagu keren kaya gini," puji seorang netizen. Sementara netizen lainnya justru jadi ingin makan pisang goreng setelah mendengar lagu Sid.

Kocak! Lagu Ini Dibuat Khusus Untuk Para Penggemar Pisang GorengFoto: Istimewa

"Gara-gara denger lagu ini, gue jadi pengen makan pisang goreng," pungkas netizen lainnya.

Aksi makanan kesukaan jadi inspirasi dalam membuat lagu seperti ini, bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang pria asal Malaysia, juga membuat parodi lagu Bohemian Rhapsody milik Queen, yang dia ubah menjadi lagu tentang restoran kesukaannya.

Baca Juga: Kocak! Parodi 'Bohemian Rhapsody' dengan Menu Makanan Malaysia

(adr/odi)