Temukan Dompet Isi Uang Jutaan Rupiah, 2 Murid Ini Ditraktir 125 Loyang Pizza

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 31 Mei 2019 18:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pria ini sengaja kirim 125 loyang pizza ke sebuah SMP. Hal itu ia lakukan sebagai rasa terima kasih pada dua siswa yang menemukan dompetnya.

Adalah Kang Tae Won dan Han Woong, murid sekolah menengah pertama di Seogwipo Middle School, Pulau Jeju. Kedua murid itu agaknya memiliki hati yang baik. Sebab dikutip dari NextShark dan dilansir dari AllKPop, keduanya tidak sengaja menemukan sebuah dompet pada akhir Januari lalu.

Temukan Dompet Isi Uang Jutaan Rupiah, 2 Murid Ini Ditraktir 125 Loyang PizzaFoto: Istimewa

Saat itu Kang Tae Won dan Han Woong baru saja pulang dari tempat bimbingan belajar. Begitu dompet temuannya dibuka, ada uang tunai sekitar 300.000 Won (Rp 3,6 juta). Keduanya lantas memeriksa isi dompet hingga menemukan identitas sang pemilik dompet.

Baca juga: Menginspirasi! Kurir Ini Viral Usai Tolong Nenek Usia 92 Tahun

Lewat kartu identitas itu, diketahui kalau dompet berisi uang tunai jutaan rupiah itu milik seorang pria bernama Oh Sang Jin. Kang Tae Won dan Han Woong pun ingin mengembalikan dompet itu langsung pada Oh Sang jin.

Temukan Dompet Isi Uang Jutaan Rupiah, 2 Murid Ini Ditraktir 125 Loyang PizzaFoto: Istimewa

Kebaikannya membuahkan hasil hingga kedua murid itu berhasil mengembalikan dompet Oh Sang Jin. Pria berusia 34 tahun itu merasa tersentuh melihat usaha dua murid SMP tersebut.

Karenanya San Jing memberi sejumlah uang sebagai ucapan terima kasih. Sayangnya, Tae Won dan Han Woong menolak pemberian Sang Jing. Tentunya karena keduanya memang berniat menolong Sang jing tanpa pamrih.

"Kami tidak sengaja menemukannya. Kami mencarinya di internet bukan karena menginginkan imbalan," jelas Kang Tae Won pada wartawan setempat.

Temukan Dompet Isi Uang Jutaan Rupiah, 2 Murid Ini Ditraktir 125 Loyang PizzaFoto: Istimewa

Di luar dugaan, Sang Jing yang juga lulusan SMP Seogwipo justru datang ke sekolah Tae Won dan Han Woong pada 20 Mei lalu. Ia sengaja membawa sebanyak 125 loyang pizza lengkap dengan soft drink kemasan.

Ratusan loyang pizza itu pun akhirnya tidak hanya dinikmati oleh Tae Won dan Han Woong. Tapi juga ratusan murid-murid lain yang ada di SMP Seogwipo.

Baca juga: Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran
(dwa/odi)