Kenalan Sama Jubjib, Pemanen Durian Paling Cute Sedunia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 29 Mei 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tampilan pemanen durian yang satu ini beda dari yang lain. Bulunya cokelat karena merupakan anjing golden retriever yang semangat keliling kebun durian!

Memanen durian biasanya jadi pekerjaan para pekebun. Mereka akan sibuk mengumpulkan durian-durian matang saat musim panen telah tiba. Namun, mampir ke kebun durian yang satu ini, Anda akan melihat sosok pemanen durian yang sangat menggemaskan.

Adalah Jubjib, anjing jenis golden retriever yang membantu panen durian di sebuah kebun di Provinsi Nonthaburi, Thailand. Sejak 2014, ketika Jubjib masih kecil, ia sudah terbiasa berkeliling dari satu pohon durian ke durian lainnya.

Kenalan Sama Jubjib, Pemanen Durian Paling Cute SeduniaFoto: Istimewa

Seiring waktu, Jubjib ikut dalam proses panen durian setiap tahun. Ia kerap difoto pemiliknya dengan latar kebun durian plus hasil panen mereka yang melimpah.

Tampilan Jubjib makin bikin gemas karena ia memakai kostum khusus saat panen durian. Jubjib akan mengenakan setelan topi dan syal yang melindunginya dari cuaca panas di kebun durian.

Baca Juga: Keren! Kolektor Ini Punya Durian Botak hingga Durian Kura-kura di Kebunnya

Kenalan Sama Jubjib, Pemanen Durian Paling Cute SeduniaFoto: Istimewa

Dikutip dari Mothership (29/5), Jubjib rupanya sangat mencintai perannya sebagai pemanen durian. Bahkan saat hujan turun, ia tetap setia berada di kebun untuk menjaga durian tetap baik-baik saja.

Tak ketinggalan, Jubjib berfoto di depan kumpulan daging buah durian yang terlihat menggugah selera. Sering kali Jubjib tersenyum seolah bangga dengan hasil panennya.

Kenalan Sama Jubjib, Pemanen Durian Paling Cute SeduniaFoto: Istimewa

Thailand sendiri dikenal sebagai salah satu penghasil durian terbaik di dunia. Jenis durian paling populer dari sana ialah durian monthong. Ciri khasnya, durian ini berbentuk bulat dan runcing pada bagian ujungnya.

Daging buah durian monthong berwarna kuning pucat. Sementara teksturnya begitu tebal dengan rasa manis yang nikmat.

Jenis durian Thailand lainnya ada kan-yao yang manis creamy dan aromanya harum. Tak ketinggalan Kradumthong yang lebih kecil. Kulitnya berwarna hijau dengan ketebalan kurang dari 1 cm. Daging buahnya berwarna kuning dengan rasa yang manis.

Baca Juga: Monthong Hingga Kradumthong, Jenis Durian Manis Asal Thailand
(adr/odi)