Gemasnya Aksi Tupai yang Nongkrong di Taman Agar Diberi Snack

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Mei 2019 13:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bukan hanya manusia yang suka ngemil, seekor tupai mungil juga doyan makan snack. Tupai ini bahkan sengaja bermain di taman agar mendapat makanan dari pengunjung.

Dikabarkan Fox News (28/5) seekor tupai sering terlihat bermain di sebuah taman di Washington. Tupai mungil ini bukan hanya sekedar bermain melainkan menanti pengunjung yang membawa makanan.

Karena sering terlihat di taman bermain, pengunjung memberi nama tupai ini dengan sebutan Kevin. Tupai betina ini jadi pengunjung rutin Discovery Park, meskipun liar tapi ia sama sekali tak takut dengan keberadaan manusia.
Gemasnya Aksi Tupai yang Nongkrong di Taman Agar Diberi SnackFoto: istimewa

Baca juga : Gemas! Tikus Peliharaan Ini Disulap Jadi Foodies yang Hobi Makan

Kevin sering terlihat nongkrong di area taman untuk mendapatkan snack dari pengunjung yang datang. Tak jarang Kevin mendekati manusia, memasang wajah menggemaskan agar diberikan snack.

"Terkadang ia lucu tapi terkadang ia sangat aktif, membuka ritsleting tas, naik ke kereta bayi atau berlarian menghampiri kami,@ kata salah satu pengunjung.

Beberapa orang menganggap Kevin sebagai tupai yang nakal tapi tak sedikit orang yang terhibur dengan kehadiran Kevin. Seorang nenek yang kerap berkunjung ke taman dengan sang cucu mengatakan kalau tupai ini sangat manis.

"Kami sering bermain dengan Kevin. Memang tidak baik memberikan makanan untuk satwa iar tapi ini memberikan pelajaran untuk cucu saya agar bisa belajar berbagi dan belajar menyayangi binatang," kata nenek ini.

Kendati demikian, ada juga orang yang merasa kehadiran Kevin adalah pengganggu. Seorang wanita mengatakan anaknya yang berusia 4 tahun merasa trauma dan takut datang ke taman karena pernah diserang Kevin.
Gemasnya Aksi Tupai yang Nongkrong di Taman Agar Diberi SnackFoto: iStock

Kevin akrab dengan manusia karena ia menantikan makanan ringan yang dibawa ke taman. Makanan favoritnya adalah snack dan chiki yang memiliki rasa gurih.

Tupai ini diketahui pernah menolak sepotong apel dan lebih memilih biskuit dan snack gurih. Ketika ada snack di tangannya, Kevin akan duduk tenang dan tidak mengganggu.

Baca juga : Gemasnya! Begini Jadinya Kalau 'Kucing Petani' Berpose Dengan Makanan

Petugas pengontrol hewan di kota ini sudah mengambil tindakan dengan cara menangani Kevin pada pertengahan Mei lalu. Namun banyak pengunjung taman yang protes dengan aksi ini karena taman juga merupakan bagian dari habitat asli tupai.

"Taman ini adalah rumah Kevin, Kita harus lebih pintar menjaga lingkungan daripada harus mengusir Kevin," kata salah satu petugas (dvs/odi)