Salut! Driver Ojol Tetap Antar Makanan Saat Kerusuhan di Jakarta

Devi Setya - detikFood Sabtu, 25 Mei 2019 08:47 WIB
Foto: Instagram @dramaojol.id Foto: Instagram @dramaojol.id
Jakarta - Aksi penyampaian pendapat yang dilakukan di Jakarta beberapa hari lalu sempat membuat ricuh. Tapi driver ojol tetap mengantar pesanan makanan.

Dua driver ojol tengah menjadi buah bibir di media sosial pasalnya mereka tetap semangat bekerja meskipun suasana sedang mencekam. Dalam beberapa jepretan foto terlihat ada driver dengan jaket ojol tengah melintas di jalur kerusuhan menenteng plastik berisi makanan.

Foto yang dibagikan di Instagram @dramaojol.id ini kemudian memancing decak kagum netizen. Tanpa takut, driver ojol ini mengantar makanan ke pelanggannya yang mungkin saja terjebak juga di lokasi kerusuhan.

Baca juga : Kasihan! Ini Kisah-kisah Driver Ojol yang Tertipu Order Makanan Fiktif

Salut! Driver Ojol Tetap Antar Makanan Saat Kerusuhan di JakartaFoto: Instagram @dramaojol.id

"Yang cape abis tawuran bisa pesen grabfood langsung dianterin," tulis akun yang mengupload foto ini. Driver yang masih mengenakan helm ini dengan tenang berjalan sambil membawa plastik berisi beberapa kotak makanan. Sementara jalanan di depannya terlihat rusak dan berantakan terdampak aksi massa.

Dalam foto lainnya juga tak kalah menakutkan. Seorang driver terlihat asyik menelpon di tengah jalan sambil menenteng plastik makanan. Tampaknya driver ini sedang menanyakan lokasi pelanggannya. Ia bahkan tak gentar mengantar makanan meski di depannya terbentang kawat berduri.

Tidak diketahui siapa dua driver ini tetapi netizen tetap melemparkan banyak pujian sekaligus pesan agar tetap berhati-hati. Hal senada juga diutarakan para admin media sosial ojek online ini.

Salut! Driver Ojol Tetap Antar Makanan Saat Kerusuhan di JakartaFoto: Instagram @dramaojol.id

"Jihad yang sesungguhnya ya begini, berjuang demi keluarga. Bukan di jalan Tanah Abang yang bikin orang susah cari nafkah," ujar satu netizen. "Abangnya susah nggak ya nyari yang mesen pas kerusuhan gitu," timpal yang lain.

"Boro-boro bisa nganterin food, jalanan aja banyak yang ditutup. Ini pasti abangnya jalan dari ujung ke ujung jauh banget demi performa biar nggak minus. Keren lah," puji netizen.

Baca juga : Dapat Order Dekat Waktu Imsak, Kisah Ojol Beli Makanan Sahur Ini Jadi Viral (dvs/odi)