Jomblo? Di Restoran Ini Tetap Bisa Makan Seru Meskipun Sendirian

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Mei 2019 14:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di Jepang memang ada beberapa restoran yang mengusung konsep solo-diner untuk pengunjung yang datang sendirian. Tapi ada satu restoran yang menawarkan sensasi seru meski makan sendiri.

Dikabarkan Soranews24 (24/5) tingginya minat makan secara privat di Jepang membuat banyak restoran hadir dengan konsep makan sendirian. Pelanggannya biasa datang dari kalangan anak muda atau orang tua yang tak senang makan dengan suasana ramai.
Jomblo? Di Restoran Ini Tetap Bisa Makan Seru Meskipun Sendirian Foto: istimewa

Baca juga : Ini Dia 7 Restoran Terbaik di Jepang Pilihan Para Wisatawan

Sesuai dengan konsepnya, tempat makan pribadi ini tidak berupa meja besar dan luas, melainkan sebuah kotak tertutup yang hanya bisa menampung satu orang. Eits meskipun hanya untuk makan sendirian tapi fasilitas di restoran ini cukup lengkap.

Sekilas memang tempat makan seperti ini tampak menyedihkan. Tapi ketika diintip lebih dalam, di area meja makan ada berbagai fasilitas yang bisa digunakan pengunjung layaknya di kafe modern.

Restoran Gusto yang berlokasi di Tokyo, ini menyediakan layanan WiFi gratis hingga stop kontak yang bisa digunakan sesuka hati. Dengan ini, area makan yang terbatas seolah berubah menjadi kantor atau ruang belajar pribadi.

Meskipun makan sendirian, dijamin pengunjung tetap bisa melakukan banyak hal seru. Furniture di resto ini juga dibuat nyaman dengan kursi busa sehingga membuat pengunjung betah.

Sekeliling area makan dibatasi pembatas yang tinggi sehingga privasi tetap terjaga. Dan yang terpenting, resto ini menawarkan aneka makanan dan minuman enak.
Jomblo? Di Restoran Ini Tetap Bisa Makan Seru Meskipun Sendirian Foto: istimewa

Baca juga : Mau Makan Sushi di Restoran Jepang Terbaik di Dunia, Kita Kasih!

Berbagai menu mulai dari soda, kopi, bir, ramen, pizza hingga aneka tempura bisa jadi santapan makan siang maupun makan malam. Lebih leluasa lagi karena di sini pengunjung boleh berlama-lama tanpa dibatasi waktu kunjungan.

Jadi para jomblo atau orang-orang yang tak suka keramaian bisa coba datang ke restoran ini.

(dvs/odi)