5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka Puasa

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 22 Mei 2019 11:25 WIB
Foto: dok.detikFood Foto: dok.detikFood
Jakarta - Olahan daging yang praktis ini bisa dibuat untuk santap sahur maupun buka puasa. Ada yang punya rasa gurih manis hingga pedas menggigit.

Tertarik untuk menyantap olahan daging yang empuk juicy tapi bingung olahan apa yang mudah dibuat di rumah? 5 resep olahan daging praktis milik tim detikFood ini bisa jadi inspirasi.

1. Korean stir fried beef

5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Kalau bosan dengan daging tumis biasa, daging tumis gaya Korea ini bisa jadi pilihan. Selain praktis dibuat, Korean stir fried beef juga punya rasa yang enak. Apalagi kalau dagingnya direndam bumbu lebih lama. Untuk sahur, Anda bisa menambahkan tumis daging ini dengan beberapa sayuran. Nah, buat sendiri Korean Stir Fried Beef dengan resep ini.

2. Daging super pedas

5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Buat mata melek dengan sajian pedas yang satu ini. Berbahan dasar daging has dalam sapi yang empuk, rasa pedasnya berasal dari merica hitam dan irisan cabe merah. Terbayang kan rasanya jika dimakan dengan nasi pulen hangat. Jika tertarik ingin membuatnya, cukup ikuti bahan serta langkah pembuatannya di sini.


3. Daging ungkep jamur

5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: dok.detikFood

Olahan daging yang satu ini dimasak perlahan dengan jamu shitake dan bumbu BBQ gurih. Karena dimasak perlahan, bumbunya dijamin meresap hingga ke dalam daging maupun jamur. Bahan yang diperlukan untuk membuat sajian ini sangat mudah ditemukan di pasar. Intip bahan hingga cara pembuatannya di resep ini.

4. Tumis daging pare

5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: detikFood

Siapa bilang daging plus pare punya rasa yang tak lezat? Justru rasa pare yang sedikit pahit, bisa bangkitkan selera makan. Apalagi ditumis dengan daging. Rasanya jadi gurih, pedas, dan renyah. Sajian lezat ini juga memakai saus tiram. Yuk, buat sendiri daging tumis pare enak lewat resep ini.

5. Tumis daging teriyaki

5 Resep Olahan Daging Praktis Untuk Sahur dan Buka PuasaFoto: Istimewa

Tumisan gaya Jepang yang praktis ini pasti sudah tidak asing lagi. Apalagi bagi pencinta sajian khas Negeri Sakura. Rasanya yang lezat makin mantap dipadu dengan nasi hangat. Nah, apa saja bumbu dan bagaimana cara membuatnya? Ikuti saja resep tumis daging teriyaki ini.

(dwa/odi)