Gemasnya Cicip Menu Pancake Emoji di Kafe Resmi Milik Facebook

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perusahaan media sosial raksasa, Facebook punya kafe resmi di Jepang. Pengunjung bisa menikmati sajian bertema serba emoji di sini.

Dalam rangka ulang tahun ke 11, Facebook Jepang menandai momen istimewa ini dengan membuka kafe pop-up resmi di Harajuku. Banyak netizen Jepang penasaran dengan suasana plus sajian di kafe ini.

Gemasnya Cicip Menu Pancake Emoji di Kafe Resmi Milik FacebookFoto: Istimewa

Dikutip dari Sora News 24 (21/5), kafe Facebook menghadirkan desain chic dan stylish. Interiornya terkesan hangat dengan pemakaian serba kayu. Nah, untuk bersantap di sini, pengunjung harus mengisi kuesioner terlebih dulu.

Baca Juga: Ini Alasan Kantor Baru Facebook Tidak Menyediakan Makanan Gratis

Ada 5 pertanyaan yang bisa dijawab dengan pilihan "ya" dan "tidak". Pertanyaan seputar kebijakan keamanan dan privasi Facebook serta Instagram. Beberapa diantaranya seperti "Apakah kamu tahu cara menentukan siapa yang bisa melihat unggahanmu?" serta "Apakah kamu tahu cara membuat Instagram Stories dan menentukan followers mana yang bisa melihatnya?"

Gemasnya Cicip Menu Pancake Emoji di Kafe Resmi Milik FacebookFoto: Istimewa

Usai menjawab pertanyaan, pengunjung bisa mendapat pancake emoji gratis. Terdapat 3 pilihan rasa berbeda seperti pancake "sad", "wow", dan "love". Rupanya pancake ini akan diberikan berdasarkan jawaban tiap pengunjung.

Salah satu reporter Sora News 24 iseng melingkari jawaban "tidak" untuk semua pertanyaan. Ia pun mendapat pancake "sad" yang dihias cantik dengan krim, daun mint, irisan blueberry, strawberry, dan daun mint segar.

Gemasnya Cicip Menu Pancake Emoji di Kafe Resmi Milik FacebookFoto: Istimewa

Sepertinya pancake "sad" sengaja diberikan karena Facebook sedih pengunjung tak tahu kebijakan keamanan dan privasi mereka. Cara kreatif untuk melakukan survei ala Facebook ini pun mendapat banyak respons postif dari netizen.

Nah, usai mencicip pancake, pengunjung bisa menikmati minuman gratis. Ada pilihan es teh, es kopi, dan lemonade.

Gemasnya Cicip Menu Pancake Emoji di Kafe Resmi Milik FacebookFoto: Istimewa

Sayangnya kafe Facebook resmi ini hanya dibuka hingga 21 Mei 2019. Alamatnya berlokasi di Tokyo-to, Shibuya-ku, Jingumae, 5-16-13, Six Harajuku Terrace Aloha Amigo Harajuku Shop.

Baca Juga: Kocak! 10 Foto Masakan Gagal Total di Facebook Ini Bikin Ngakak
(adr/odi)