Rekomendasi Buka Puasa

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau Rp 25 Ribu

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 13:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Menanti turunnya THR, bisa tetap buka puasa di luar dengan harga terjangkau. Di wilayah Jakarta Pusat, banyak kuliner legendaris ramah di kantong dan enak.

Di pusat kota Jakarta, ragam kuliner enak tersebar di beberapa tempat. Jika berencana untuk buka puasa yang murah dan terjangkau, mampir saja ke 5 tempat ini. Pilihannya banyak, ada pempek enak, nasi kapau, mie ayam Gondangdia, hingga makan ayam kuluyuk asam manis.

Baca Juga: 5 Tempat Makan di Jakarta Pusat Ini Jadi Favorit Para Politisi


1. Warung gaul "Lombok Ujung"

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau  Rp 25 RibuFoto: Instagram

Mau buka puasa dengan hidangan Chinese food yang halal, enak, dan murah? Mampir saja ke Warung gaul "Lombok Ujung" yang ada di wilayah Menteng, lokasinya persis di depan Gereja St. Theresia. Warung makan yang satu ini baru buka di sore hari sekitar jam 5 sore, jadi cocok untuk pilihan berbuka puasa.

Menu yang paling populer ada ayam kuluyuk, potongan daging ayam yang dibalut dengan tepung gurih, kemudian disajikan dengan saus asam manis. Harganya seporsi Rp 23.000 saja. Selain itu tersedia juga kwetiau, fu yung hai, cap cay, dengan kisaran harga yang sama.

Warung gaul "Lombok Ujung"
Jl. Gereja Santa Theresia.
Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 0856-8260-460


2. Nasi Kapau Sabana Bana Asli Bukit Tinggi

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau  Rp 25 RibuFoto: Instagram

Melipir sedikit ke wilayah Senen, banyak deretan nasi kapau yang siap memanjakan selera. Tapi kalau mau buka puasa dengan nasi kapau yang enak dan murah, bisa pilih Nasi Kapau Sabana Bana Asli.

Letaknya di jalan Kramat Raya no. 15, berbagai hidangan seperti rendang, dendeng, tunjang, hingga gulai tambunsu ada di sini. Untuk paket hemat bisa pesan nasi dengan ayam bakar, kisaran harganya di bawah Rp 25.000 saja.

Nasi Kapau Sabana Bana Asli Bukit Tinggi
Jl. Kramat Raya No.15.
Senen, Jakarta Pusat.
Telp: 0812-8466-6613


3. Mie Ayam Gondangdia

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau  Rp 25 RibuFoto: Instagram

Kembali ke wilayah Cikini, ada Mie Ayam Gondangdia yang sudah ada sejak tahun 1968. Di sini terkenal dengan racikan mie nya yang tak pernah berubah, dan kisaran harganya yang masih bersahabat.

Untuk menu berbuka puasa yang murah, bisa pesan satu porsi mie ayam yang dihargai Rp 24.000. Satu mangkuk mie disajikan dengan potongan daging ayam empuk manis, dan racikan kuah kaldu yang hangat gurih. Kalau bosan makan mie, bisa juga pesan Nasi Tim dengan harga Rp 25.000.

Mie Ayam Gondangdia
Jl. Cikini IV No. 12A.
Cikini, Jakarta Pusat.
Telp: 0856 97082161


4. Pempek Megaria

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau  Rp 25 RibuFoto: Instagram

Rindu buka puasa dengan pempek gurih kenyal? Yuk mampir ke Pempek Megaria, yang terletak di dalam Bioskop Metropole. Di sini tempatnya luas dan nyaman, bisa jadi tempat berbuka puasa.

Untuk menu andalannya, pempek khas Palembang ini menawarkan Kapal Selam berukuran besar seharga Rp 25.000. Atau bisa pesan Lenjer Besar, Lenggang Goreng, Lenggang Bakar, Tekwan, seharga Rp 24.000. Tersedia juga paket hemat berisi minuman dan 3 pempek kecil, seharga Rp 20.000.

Pempek Megaria
Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21.
Cikini, Jakarta Pusat.
Telp: 021 3910921


5. Nasi Goreng Bang Roby

Buka Puasa di Jakarta Pusat ada Pempek hingga Nasi Kapau  Rp 25 RibuFoto: Instagram
Ke Sabang, banyak sekali jajanan dan makanan kaki lima yang menggugah selera. Tapi kalau mau buka puasa dengan aneka nasi goreng yang enak, dan murah bisa mampir ke tenda Nasi Goreng Bang Roby.

Warung tenda ini terkenal dengan racikan nasi goreng dan bubur ayamnya. Salah satu menu yang terkenal ada Nasi Goreng Gila harga Rp 25.000, sementara ada juga Nasi Goreng Santri yang dibanderol Rp 16.000. Selain nasi goreng, menu Mie Goreng Tek Tek Spesial nya juga enak, harganya Rp 21.000 saja.

Nasi Goreng Bang Roby
Jl. Sabang, Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 0813 87533500

Baca Juga: Mie Ayam dan Soto Betawi Legendaris di Jakarta Pusat Ini Bisa Jadi Pilihan Makan Siang (sob/odi)