Tempat Buka Puasa Asyik

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 19 Mei 2019 14:52 WIB
Foto: dok.detikFood Foto: dok.detikFood
Jakarta - Selain ngeliwet, nasi kebuli dan mandi juga enak disantap ramai-ramai. Restoran ini juga bisa jadi tempat buka puasa enak di Jakarta.

Nasi kebuli dengan paduan daging kambing tersaji enak. Racikannya ala Timur Tengah dan enak dinikmati hangat-hangat bersama teman dan keluarga.

Berikut ini beberapa tempat buka puasa bermenu nasi kebuli dan mandi enak. Salah satunya ada restoran milik ustaz kondang, Khalid Basalamah.

1. Restoran Puas Ibu Hj. Maryam

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: detikcom

Nasi kebuli racikan Ibu Hj. Maryam terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1965. Resepnya pun diwariskan sejak dulu dan tak berubah. Nasi kebuli di sini memakai lebih banyak bumbu yang cita rasanya sudah sesuai lidah orang Indonesia.

Nasi kebuli bisa dilengkapi ayam atau kambing goreng. Paling favorit tentu saja kambing goreng. Kambingnya dijamin empuk dan tak bau. Nasi kebuli lalu disajikan dengan pelengkap acar pedas segar berisi tomat, mentimun dan nanas. Cocok untuk teman buka puasa.

Restoran Puas Ibu Hj. Maryam
Jalan Raya Condet

Baca Juga: Nasi Kebuli Berlauk Kambing Goreng Sedap dari Restoran Berusia 50 Tahun Lebih

2. Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Di Mampang Prapatan, Anda bisa cicip nasi kebuli enak buatan Ibu Hanna. Tersedia pilihan kebuli kambing dan ayam.

Ibu Hanna juga menjual nasi kebuli campur yang sayang dilewatkan. Pilihan lainnya nasi goreng kambing, semur kambing dan soto Tegal kambing. Oh ya, kalau mau nasi kebuli kosong atau polos, Ibu Hanna juga menyediakannya.

Meskipun tempatnya sederhana, namun sajian nasi kebulinya juara!

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna
Jl. Mampang Prapatan VI No. 81
Telepon: 021 7941095

3. Ajwad Resto

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood

Interior restoran ini bernuansa Timur Tengah dengan paduan warna cokelat, cokelat tua dan emas. Ada tiga bagian tempat makan. Pertama untuk lesehan, kedua meja dan kayu seperti restoran pada umumnya hingga ruang VIP.

Dengan konsep open kitchen, Anda bisa melihat juru masak meracik hidangan yang dipesan. Menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari nasi Briyani, Mandi, dan Kabsah.

Salah satu yang bisa dicoba adalah Half Portion of Chicken dengan paduan nasi berempah. Selain ayam, Anda juga bisa memadukan nasi dengan laham alias kambing panggang. Nyam!

Restoran ini merupakan restoran milik ustaz kondang, Khalid Basalamah. Restoran ini juga selalu ramai didatangi pengunjung.

Ajwad Resto
Jl Raya Condet No.50, RT.11/RW.3
Kramatjati, Kota Jakarta Timur
Telp: 0815 1626 205

Baca juga: Ajwad Resto: Berbuka di Sini Ada Sajian Nasi Kabsah dan Laham yang Gurih Mantap

4. Awtar

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: dok. detikFood

Restoran ini merupakan cabang dari Hadramawt Palace yang sudah lebih dulu terkenal di Kuala Lumpur dan Melaka, Malaysia.

Awtar menawarkan menunya dalam kategori sup, hidangan pembuka, hidangan panas, hidangan utama, BBQ, menu keluarga, hingga seafood. Diantaranya tabouleh, hummus, lamb madghout, nasi kabsa, nasi mandi, eggplant kebab, dan seafood panggang.

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: dok. detikFood

Salah satu yang bisa dicoba adalah Lamb Mandy dengan paduan daging kambing jumbo plus rempah khas Timur Tengah. Desain interiornya juga sangat kental dengan nuansa Timur Tengah.

Bahkan, restoran ini dinobatkan sebagai restoran Timur Tengah terbesar di Jakarta.

Awtar Shisha Lounge by Hadramawt Palace
Jl. Kemang Raya No. 24, Jakarta Selatan
Telepon: 0822 23311111

Baca juga: Awtar: Ada Nasi Mandi Berlauk Daging Kambing Empuk di Resto Arab Megah Ini

5. Alahap

Makan Nasi Mandi dan Kebuli Enak Untuk Buka Puasa di 5 Tempat IniFoto: Sonia Basoni/detikFood

Restoran ini dulu memiliki nama Abu Lahap. Kini namanya diganti dengan Alahap. Menunya terdiri dari LaLi Ayam dan LaLi Dabba hingga LaRa Ayam dan Dabba.

Semuanya merupakan sajian nasi yang dipadu dengan bumbu kebuli, gulai dan rempah. Daging kambingnya empuk dan tak beraroma prengus. Khusus buka puasa, Alahap memiliki paket khusus.

Pake ini hanya bisa ditake away atau di antar ke rumah Anda. Sajian nasi ini bisa dinikmati ramai-ramai, disajikan dengan nampan stainless, enak makan dengan tangan.

Alahap
Jl. Benda No. 20C
Kemang, Jakarta Selatan
021 80602045

Baca juga: Abu Lahap: Mencicip Nasi Goreng Kebuli dengan Paduan Dabba dan Sambal Matah (lus/odi)