Wanita Tua Ini Meninggal Usai Masak Sajian Spesial Untuk Anaknya di Hari Ibu

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 18:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Wanita paruh baya ini meregang nyawa usai siapkan sajian spesial untuk dirinya dan sang anak di Hari Ibu. Sayangnya sang anak tidak jadi berkunjung ke tempatnya.

Seorang penyedia jasa pemakaman di Taiwan bagikan pengalaman tidak terlupakan saat bekerja. Ia pernah menangani prosesi pemakaman seorang wanita paruh baya yang tinggal seorang diri. Wanita itu meninggal di kediamannya bersama dengan beberapa masakan rumahan.

Wanita Tua Ini Meninggal Usai Masak Sajian Spesial Untuk Anaknya di Hari IbuFoto: Istimewa/ilustrasi makanan rumahan

Menurut China Press seperti dikutip World of Buzz (14/5), wanita yang diceritakan Lau merupakan seorang wanita paruh baya yang tinggal seorang diri di rumahnya. Suatu ketika, para tetangga mencium aroma tajam yang aneh dari dalam huniannya. Mereka lantas mencurigai kalau terjadi sesuatu pada wanita paruh baya itu.

Baca juga: Inspiratif! Ini 7 Kisah Mengharukan yang Dilakukan Pelayan Restoran

Usai pihak berwajib dan petugas pemadam kebakaran mendobrak pintu rumah, wanita tua itu ditemukan tergeletak tak bernyawa. Sudah banyak belatung yang menggerogoti jasadnya. Karenanya pihak berwajib memperkirakan bahwa kematiannya terjadi beberapa sebelum ditemukan.

Lau yang turut datang ke lokasi menyadari sesuatu. Di meja makan tersaji beberapa hidangan rumahan. Lau lantas memperkirakan bahwa wanita paruh baya itu menunggu seseorang untuk makan bersamanya.

Wanita Tua Ini Meninggal Usai Masak Sajian Spesial Untuk Anaknya di Hari IbuFoto: InterContinental Jakarta MidPlaza

Lau dan petugas kemudian mencari kartu identitas wanita tersebut. Dari kartu identitasnya diketahui bahwa wanita malang itu memiliki seorang anak lelaki. Begitu dihubungi, sang anak bergegas datang ke kediaman wanita tersebut.

Ia merasa bersalah lantaran tidak berkunjung di Hari Ibu. Hidangan yang sengaja dimasak untuknya pun berakhir sia-sia. Kepada Lau, anak itu berujar bahwa saat itu dirinya tengah berada di Singapura untuk bekerja. Padahal ia juga berjanji pada sang ibu akan datang dan merayakan Hari Ibu bersama.

Sayangnya, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, anak itu pun tidak jadi berkunjung. Kisah memilukan ini makin menyedihkan lantaran sang ibu sudah membesarkannya sejak kecil seorang diri usai bercerai dengan ayahnya.

Kabarnya kematian wanita tua itu terjadi tepat di Hari Ibu yakni 13 Mei lalu. Menurut laporan petugas, usai menyiapkan santapan lezat, wanita itu mandi. Saat itulah tubuhnya mengalami serangan jantung. Kematiannya baru disadari empat hari setelahnya.

Cerita Lau soal kisah memilukan ini akhirnya jadi buah bibir netizen. Dengan menceritakan kisah tersebut, Lau berharap agar para anak tidak mengesampingkan orang tuanya. Menurutnya makan bersama dan berbincang dengan orang tua jadi hal yang patut dilakukan.

Baca juga: So Sweet! Restoran Ini Beri Kejutan Manis Pada Seorang Ibu yang Makan Sendirian (dwa/odi)