Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 13:00 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Jalani puasa, Cinta Laura tetap terapkan pola hidup sehat. Untuk menu buka puasa ia pilih menu sehat kaya serat dan protein ini.

Meski jalani aktivitas padat, Cinta berkomitmen tetap puasa. Buktinya aktris Indonesia yang kerap bolak-balik ke Amerika Serikat ini baru saja membagikan menu buka puasa favoritnya. Lewat fitur IGTV di Instagram, Cinta mengunggah video masak berdurasi 4 menit 23 detik.

"My Healthy Break Fasting Recipe, It's Ramadhan!! πŸ˜‡ Di IGTV pertamuku ini aku mau nunjukin biasanya aku masak apa untuk berbuka puasa. Pastinya mudah dan sehat!" tulis Cinta di keterangan video. Nampak gadis 25 tahun ini piawai menyiapkan bahan-bahan menu sehatnya di dapur.

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniCinta Laura lihai memotong sayuran untuk salad (Foto: Instagram claurakiehl)

Baca Juga: Begini Gaya Cantik Cinta Laura Saat Menikmati Makanan

Pertama, Cinta menyiapkan salad yang terdiri dari arugula (daun rocket salad), tomat cherry, paprika kuning, dan paprika merah. Untuk tomat cherry dan paprika, Cinta menyiapkan sendiri potongan berukuran kecil. Wanita lulusan Universitas Columbia itu terlihat lihai saat memegang pisau.

Racikan salad ini kemudian disimpan di kulkas dulu, tanpa ditambahkan dressing. "Sekarang kita akan bikin salmonnya," lanjut Cinta.

Rupanya Cinta pilih membuat salmon panggang. Ia mengawalinya dengan memarinasi fillet salmon di atas lembaran aluminium foil. Anak satu-satunya pasangan Michael Kiehl dan Herdiana ini mengatakan, "Bumbunya ada minyak zaitun, bubuk paprika, bumbu 21 seasoning, garam, lada putih, dan jeruk nipis."

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniResep salmon panggang praktis ala Cinta Laura (Foto: Instagram claurakiehl)

Selanjutnya fillet salmon ditutup rapat dengan lipatan aluminium foil. "Salmonnya akan aku panggang di suhu 200 derajat celsius selama 25 menit," katanya.

Sementara itu Cinta lanjutkan membuat salad dressing. Bahannya juga tak banyak. Pelantun lagu 'Oh Baby' ini membuat racikan dari 2 sendok makan minyak zaitun, jeruk nipis, 2 sendok makan Balsamic vinegar, dan garam. Semua bahan tinggal diaduk rata dan dibalurkan ke salad. "The salad is ready, smell so fresh," kata Cinta.

Bukan Gorengan, Cinta Laura Buka Puasa dengan Menu Sehat IniCinta Laura dikenal dengan gaya hidup sehatnya termasuk dalam urusan makanan (Foto: Instagram claurakiehl)

Terakhir, salad ala Cinta disajikan bersama salmon panggang di atasnya. Menu buka puasa sehat ala dirinya pun siap dinikmati.

Dari unggahan ini, banyak netizen memberi respons positif. Salah satunya berujar, "Waaaah! Wajib di coba di rumah niihh! Next Queen😘😘😘." Uniknya ada juga yang 'salah fokus' dengan kemampuan masak Cinta. "Orang bisa masak apa enggak, bisa diliat dari cara dia pegang pisau apalagi waktu ngeiris. Dan Cinta Laura terlihat bisa memasak. Salut," tutup seorang netizen.

Baca Juga: Romantisnya Frank Garcia, Saat Makan Malam Bersama Cinta Laura di Marrakesh

(adr/odi)