Bikin Yuk! Chocolate Frosty Ala Wendy's Cocok untuk Berbuka Puasa

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Suka dengan es krim Wendy's? Kali ini Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya menggunakan tiga bahan dan caranya sangat mudah.

Es krim chocolate ala Wendy's memang banyak penggemarnya. Ingin membuat sesuatu yang enak di rumah untuk berbuka puasa? Bisa pilih membuat chocolate frosty ala Wendy's dengan cara mudah ini.

Kombinasi antara es krim dan cokelat jadi perpaduan sempurna yang enak jadi teman berbuka puasa. Chocolate frosty ini juga memiliki tekstur yang lembut dan agak kental.

Bikin Yuk! Chocolate Frosty Ala Wendy's Cocok untuk Berbuka PuasaFoto: Istimewa

Untuk membuatnya, Anda hanya memerlukan tiga bahan. Ada es krim vanilla Haagen Dazs 14 oz atau sekitar 414 ml, 2 sdm sirup rasa cokelat dan 1/4 cup susu atau 60 ml.

Baca juga: Tak Punya Mesin Es Krim, Bikin Sendiri Es Krim dengan Cara Mudah Ini

Dikutip dalam Table Spoon (18/04) Pertama masukkan ketiga bahan dalam blender. Haluskan bahan dengan kecepatan tinggi sekitar 30 detik atau sampai halus.

Kedua, tuangkan ke dalam 2 gelas dan langsung dapat dihidangkan.

Bikin Yuk! Chocolate Frosty Ala Wendy's Cocok untuk Berbuka PuasaFoto: Istimewa

Untuk mendapatkan tekstur Frosty tebal pastikan es krimnya benar-benar beku sempurna. Jika es krim Anda sedikit melunak sebelum dimasukkan blender, teksturnya akan kurang padat.

Selain itu, dua sendok makan bubuk rasa cokelat dapat digantikan dengan sirup cokelat seperti dalam resep ini. Perpaduan es krim vanilla dengan sirup cokelat dapat menghasilkan rasa cokelat yang ringan, tak terlalu pekat.

Baca Juga: Kini Semua Orang Bisa Buka Bisnis Makanan dan Minuman (lus/lus)