Tempat Buka Puasa Asyik

Serunya Berbuka Puasa Bersama dengan Makanan Enak Sambil Bersilaturahmi

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 13 Mei 2019 19:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Sudah ada jadwal berbuka puasa? Di minggu kedua ini jadi jadwal terpadat acara berbuka puasa. Beragam makanan, ini tempat makan yang cocok untuk buka bersama.

Bulan Ramadhan jadi bulan yang banyak dimanfaatkan untuk buka bersama. Mulai dari keluarga, teman kantor hingga relasi kerja. Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi sebelum libur lebaran.

Jadi tradisi di Indonesia, buka puasa tentu paling enak menikmati makanan khas Indonesia. Sebut saja sajian komplet seperti nasi kuning, empal gentong, soto ayam hingga ikan bakar.

Serunya Berbuka Puasa Bersama dengan Makanan Enak Sambil BersilaturahmiFoto: iStock

Takjil manis dengan serutan es royal juga tak boleh dilewatkan. Ada es campur, es brenebon, es teler, es buah hingga es selasih.

Baca juga: Rekomendasi Bukber di Kawasan Tebet, Ada nasi Uduk hingga Iga Empuk

Selain makanan, ada juga beberapa pertimbangan banyak orang untuk memilih restoran atau tempat makan untuk berbuka puasa. Seperti tempat yang luas, ramah anak-anak hingga tersedianya mushola untuk menunaikan shalat.

Restoran keluarga yang memiliki tempat luas biasanya selalu jadi buruan. Tak heran Anda perlu melakukan reservasi tempat kalau ingin memesan lebih dari 5 orang. Beberapa restoran juga memiliki sistem prasmanan saat Anda melakukan reservasi dalam jumlah yang banyak.

Serunya Berbuka Puasa Bersama dengan Makanan Enak Sambil BersilaturahmiFoto: iStock

Dalam ulasan kali ini, detikFood punya berbagai tips dan juga rekomendasi seputar tempat berbuka puasa di sekitar Jakarta. Mau buka puasa dengan hidangan Minang, ikan bakar Makassar atau restoran yang memiliki menu hidangan Jawa serta Manado? Semua diulas lengkap di sini.

Yuk, pantau terus detikFood untuk mendapatkan ide referensi tempat berbuka puasa di Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: 5 Kafe di Cipete yang Bisa Jadi Tempat Buka Puasa Seru (lus/odi)