Rekomendasi Buka Puasa

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 12 Mei 2019 15:32 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Malas makan nasi? Yuk, buka puasa dengan semangkuk bakso enak. Bakso kenyal dengan paduan bihun dan kuah gurih enak dipadu dengan bawang goreng.

Bakso bertekstur kenyal bersiram kuah gurih cocok dinikmati untuk berbuka puasa. Enak diracik dengan sambal dengan paduan kecap dan kerupuk enak. Makan bakso nikmat di Jakarta bisa dicoba di sini.

1. Bakso Yanto

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat IniFoto: dok.detikFood

Sedang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat Anda bisa mencoba bakso legendaris. Berdiri sejak tahun 1974, kedai bakso Pak Yanto ini memang banyak penggemarnya.

Racikan bakso Pak Yanto ini merupakan gaya Solo. Ada tiga pilihan bakso yang bisa Anda pesan. Ada Bakso Urat, Bakso Telur dan Bakso Jumbo. Makin enak dinikmati bersama dengan pelengkap mi dan taburan bawang goreng.

Bakso Yanto
Jl Cempaka Putih Barat No 12F
Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Baca juga: Bakso Yanto: Aduh Enaknya! Gurih Kenyal Bakso dari Kedai Bakso Berusia 44 Tahun

2. Bakso Titoti

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat IniFoto: dok. detikFood

Hampir semua orang mengenal bakso ini. Memiliki banyak cabang yang tersebar di Jakarta dan beberapa kota lain, Bakso Titoti sudah ada sejak tahun 1971.

Racikan bakso khas Wonogiri ini dibuat dari daging sapi dan beberapa campuran urat sapi. Pilihan baksonya ada bakso urat, telur dan polos. Berbeda dari bakso lainnya, Bakso Titoti disajikan dengan campuran kikil yang kenyal enak.

Bakso Titoti
Jl. Raya Pasar Minggu No. 30.
Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp: +6281329275321

3. Bakso Rusuk Samanhudi

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat IniFoto: dok. detikFood

Pecinta bakso rusuk? Langsung saja datang ke tempat ini. Menu yang ditawarkan di sini beragam, menu bakso seperti bakso urat, bakso telur, bakso urat, bakso jumbo dan mie ayam. Salah satu yang wajib Anda coba adalah bakso urat dengan paduan rusuk.

Semangkuk bakso urat dan polos disajikan dalam satu mangkuk. Makin enak dinikmati bersama rusuk plus daging lembut yang kuahnya sangat gurih. Dijamin mantap!

Khusus untuk berbuka puasa, ada juga es campur segar yang berisi kerokan buah alpukat lembut, cincau hitam, tape dan serutan kelapa muda dengan topping serutan es dan siraman sirop merah yang manis dingin.

Bakso Rusuk Gajah Mungkur (Samanhudi)
Jl. Samanhudi No. 18D
Telp: 0812991703970

4. Bakso Solo Samrat

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat IniFoto: dok. detikFood

Bakso dengan kuah kaldu yang keruh dengan gurih yang kuat jadi ciri khas warung bakso ini. Memiliki beberapa cabang di Jakarta, Anda bisa mencicip bakso polos, bakso tenis hingga telur. Salah satu yang jadi andalannya adalah Bakso Tenis Rusuk. Kuahnya juara!

Makin enak disantap hangat-hangat dengan campuran rusuk yang empuk. Selain itu, di sini juga tersedia sajian es yang cocok untuk takjil berbuka. Mulai dari es pisang ijo dengan campuran es, pisang ijo, vla dan sirup merah.

Bakso Solo Samrat
Jl. Prof. Dr. Satrio No. 28, Karet
Telepon: 021 52905834

5. Bakso Mukidi

Slurp! Menu Buka Puasa Mantap dengan Semangkuk Bakso di Tempat IniFoto: dok. detikFood

Bakso yang satu ini susah ditolak, apalagi udara dingin setelah hujan. Sudah pasti cocok jadi pilihan berbuka puasa.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi. Pilihan bakso halus, urat, bakso Mukidi, spesial Mukidi, urat plus kikil, bakso beranak, mie ayam hingga bakso ukuran besar.

Salah satu yang bisa dicicip adalah Bakso Spesial Mukidi, Kuah beningnya punya rasa gurih khas kaldu sapi dengan rasa asin yang pas.

Baca juga: Bakso Mukidi
Jl. Raya Pulo Gebang, RT. 10 / RW. 06
Cakung, Jakarta Timur
Telp: 0878-7703-4267

Bakso Mukidi: Bakso Jumbo dan Bakso Beranak Bikinan Syaifullah yang Gurih Mantap (lus/odi)