Keren! Kue Kaktus dan Sukulen Ini Persis Aslinya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Mei 2019 17:00 WIB
Foto: Instagram @sedonacakecouture Foto: Instagram @sedonacakecouture
Jakarta - Bagi para penggemar kue dan pencinta tumbuhan. Kreasi kue unik bentuk tumbuhan kaktus dan sukulen, bisa memanjakan mata sekaligus perut!

Populer jadi tumbuhan kekinian yang sering dijadikan bagian dari interior ruangan. Kaktus dan sukulen kini bisa dimakan, dan memiliki rasa yang manis dengan tekstur kenyal lembut.

Baca Juga: Cantiknya! Buah Kiwi Bisa Dibentuk Jadi Kura-kura hingga Kaktus
Keren! Kue Kaktus dan Sukulen Ini Persis AslinyaFoto: Instagram @sedonacakecouture

Lewat tangan seorang ahli kue bernama Andrea Carusetta di Sedona, Arizona, Amerika. Kaktus dan sukulen bisa dimakan, dan jadi penghias kue yang cantik dan tentunya menarik. Apalagi dengan bentuk dan warna yang sangat mirip dengan tumbuhan asli.

Dikabarkan Insider (10/05), untuk membuat kue kaktus dan sukulen yang terlihat persis dengan yang asli. Andrea memanfaatkan keahliannya untuk mengolah fondant kue yang elastis, menggunakan gula dan pewarna hijau.

Setelah mendapatkan warna yang sesuai dengan kaktus atau sukulen, Andrea mulai membentuknya dengan cetakan kue. Kemudian potongan-potongan ini dibentuk hingga menyerupai dua tumbuhan tersebut.
Keren! Kue Kaktus dan Sukulen Ini Persis AslinyaFoto: Instagram @sedonacakecouture
Untuk mempercantik hiasan kuenya, Andrea yang memiliki toko kue 'Sedona Cake Couture' ini juga menambahkan krim, untuk menambah aksen duri di atas kaktus. Ia juga memoles tumbuhan-tumbuhan ini dengan pewarna makanan menggunakan kuas, sehingga tampilannya lebih nyata.

Setelah itu baru semua tumbuhan-tumbuhan gula ini ia tata di atas kue yang sudah jadi. Andrea sendiri awalnya terinspirasi dari banyaknya tumbuhan kaktus yang ada di wilayah Sedona.

"Saya selalu melihat ke arah tumbuhan kaktus, dan mengagumi mereka. Lalu suatu hari saya berpikir untuk mencoba apakah saya bisa membuat tumbuhan ini dari gula," tutur Andrea.
Keren! Kue Kaktus dan Sukulen Ini Persis AslinyaFoto: Instagram @sedonacakecouture
Tak hanya membuat kaktus dan sukulen dari gula saja. Toko kue ini juga menyediakan buku gambar dari kue, di mana pengunjung bisa mewarnai kue kaktus mereka dengan spidol pewarna makanan yang unik.

Kreasi kue unik ini mendapatkan banyak pujian positif dari netizen di internet. Banyak di antaranya yang tertarik untuk datang ke Sedona, untuk mencoba kaktus dan sukulen gula.

Baca Juga: Air Kaktus dan Air Arang, Minuman Unik yang Sedang Digemari

(sob/odi)