Rekomendasi Buka Puasa

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di Bogor

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 10 Mei 2019 14:05 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Jika sedang ada di Bogor, 5 tempat ini bisa jadi pilihan pas untuk mengadakan buka puasa bersama. Ada yang punya ayam goreng enak hingga bakso kenyal juicy.

Tak usah bingung untuk menentukan tempat mana yang pas disambangi untuk acara bukber di Bogor. Datangi saja 5 tempat ini. Tak hanya memiliki tempat yang cukup luas, kelimanya juga tawarkan sajian tradisional enak.

Berikut 5 tempat bukber nyaman yang ada di Bogor.

1. Kluwih

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di BogorFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini

Kalau mau berbuka dengan ragam sajian khas Sunda di tempat berinterior modern, Kluwih bisa jadi pilihan. Restoran ini punya puluhan menu. Ada nasi liwet, nasi bakar, oseng cumi kedondong, oseng babat pete, cah jantung pisang, karedok, pencok leunca kacang panjang hingga aneka sambal.

Kalau ke sini, jangan lewatkan kelezatan ayam bekakak dan sambal ceuriknya. Ayam bekakak di sini punya tektur yang empuk juicy. Kalau datang ramai-ramai, sebaiknya pilih menu paket yang lebih lengkap.

Kluwih
Jl. Binamarga I No. 12, Bogor Timur
Telp: 0815 19133912/ 0251 7545323


2. Rumah Makan Aroma

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di BogorFoto: detikFood

Rumah makan khas Sunda ini punya sekitar 6 cabang di Bogor. Menu andalannya ayam goreng. Meski begitu tersedia menu lain seperti burung marlon, ati ampela, udang, paru, babat, iso, jengkol balado hingga sayur asem.

Sambal yang disajikan di rumah makan inilah yang membuat ayam gorengnya makin istimewa. Bahkan sambalnya bisa jadi pembeda antara Rumah Makan Aroma dengan rumah makan khas Sunda lainnya.

Rumah Makan Aroma
Jalan Sudirman (Air Mancur), Bogor
Telepon: 085715599808

Baca juga: RM Aroma: Empuk Gurih Ayam Goreng dan Burung Marlon Bumbu Kuning dari Bogor

3. Bakso Misterius

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di BogorFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Kalau ngidam bakso, sebaiknya adakan acara buka bersama di Bakso Misterius. Sebab tempatnya cukup besar dan nyaman. Pilihan menunya beragam dan memiliki nama yang unik. Mulai dari Misteri Ranjau Hitam, Misteri Urat Berserat, Misteri Laut Merah, Misteri Banjir Keju hingga Tampol Ampe Merah.

Selain itu, ada mie godog yang tak kalah manjakan selera. Pilihannya ada Rahasia Mbak Mio, Rahasia Mbak Michi serta Rahasia OMG (Ohmie godok).

Bakso Misterius
Jl. Siliwangi No. 74
Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor
Telepon (0251) 8578888

Baca juga: Bakso Misterius : Sluurp! Gurih Mantap Bakso Bomber Isi Daging Cincang dari Lampung

4. Roofpark

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di BogorFoto: Instagram

Ingin berbuka di tempat yang tawarkan suasan cozy kekinian? Jika iya, Roofpark patut Anda disambangi. Area santapnya terbagi menjadi dua, bagian indoor dan outdoor. Memiliki interior yang modern, Roofpark tetap tawarkan sajian tradisional.

Mulai dari sop kambing, garang asem, bakmi jamur, ketoprak, nasi bakul, iga garang penyet, nasi bakar hingga tongseng. Jika datang beramai-ramai, sebaiknya pilih Paket Bakul Egois atau Nasi Bakul Ayam Raja serta Nasi Bakul Raja.

Roofpark
RAJA Factory Outlet, Lantai 3
Jl. Raya Pajajaran No. 3, Bogor Tengah
Telp: 0251 8576519

5. Talaga Kuring

Ini 5 Tempat Bukber Nyaman yang Punya Nasi Liwet hingga Bakso Enak di BogorFoto: (Imas Masitoh/d'Traveler)

Sentul punya restoran yang pas disambangi untuk bukber bareng keluarga atau teman. Berada di sebuah danau dengan pohon rindang, Talaga Kuring amat menyejukan mata. Terlebih jika makan di bagian saung.

Restoran ini menyajikan ragam sajian tradisional. Mulai dari olahan seafood, daging, unggas hingga sayuran. Menu paket seperti Paket Talaga, Pasundan hingga Parahyangan siap manjakan selera Anda dan teman.

Talaga Kuring
Komp. Graha Utama
Jl. Bukit Sentul, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor
Telp: (021) 22930239 (dwa/odi)