Duh, Cup Kopi yang Ada di 'Game of Thrones' Ternyata Bukan Punya Starbucks

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 09 Mei 2019 12:57 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cup kopi yang ada dalam salah satu adegan Game of Thrones ternyata bukanlah milik Starbucks. Cup itu milik kedai kopi kecil di Irlandia Utara.

Masih ingat dengan 'adegan bocor' dari serial Game of Thrones musim terakhir? Saat itu di hadapan Mother of Dragon tersaji cup kopi yang diduga milik Starbucks oleh penonton setianya.

Duh, Cup Kopi yang Ada di 'Game of Thrones' Ternyata Bukan Punya StarbucksFoto: Istimewa

Meski pihak HBO sudah melayangkan permohonan maaf, ternyata cup kopi tersebut bukanlah milik Starbucks. Melainkan sebuah kedai kopi kecil dekat lokasi syuting Game of Thrones season 8.

Dikutip dari Metro UK (8/5), cup kopi tersebut berasal dari kedai kopi bernama Paper Cup. Kedai itu terletak di Titanic Quarter, Belfast, Irlandia Utara. Sang pemilik bernama John McKinney mengaku bahwa kedai kopinya memang sering dikunjungi para kru serial Game of Thrones.

Baca juga: Netizen Heboh Ada Cup Starbucks di Episode Game of Thrones Terbaru

Duh, Cup Kopi yang Ada di 'Game of Thrones' Ternyata Bukan Punya StarbucksFoto: Instagram

"Saya tidak mengingat apa yang ia (Emilia Clarke) pesan. Hanya saja ia sangat suka bagel. Dia selalu punya (bagel) dalam jumlah banyak," jelas John.

Menurut John, Emilia juga kerap duduk di kedai kopi miliknya sebelum dijemput oleh kru nya ke lokasi syuting. Bukti lain yang menguatkan pernyataan John ialah sebuah foto yang memperlihatkan si cantik Sophie Turner memegang cup kopi kertas milik Paper Cup saat berswafoto dengan seorang fans.

Duh, Cup Kopi yang Ada di 'Game of Thrones' Ternyata Bukan Punya StarbucksFoto: Istimewa

Agaknya itu menjadi pertanda bahwa Paper Cup memang sering dinikmati pemain serial hits yang tayang di HBO itu. Untuk itu, John merasa berita soal cup Starbucks yang tengah viral justru memprihatinkan baginya.

Ia merasa kalau pihak yang memerlukan promosi lebih bukanlah jaringan kedai kopi raksasa itu, melainkan kedai kopi kecil miliknya. Terlebih Paper Cup baru dibuka pada tahun 2017.

"Hal ini menghilangkan bahan promosi dari usaha kecil yang justru membutuhkannya seperti kami, atau bagi siapapun yang berada di posisi yang sama," ungkap John.

"Ini jelas bukan dari Starbucks! Starbucks terdekat berlokasi beberapa mil dari sini," tambah John.

Duh, Cup Kopi yang Ada di 'Game of Thrones' Ternyata Bukan Punya StarbucksFoto: Istimewa

Terkait besarnya komentar netizen hingga banyaknya meme soal cup Starbucks di Game of Thrones, HBO akhirnya mengedit adegan bocor tersebut. Karenanya kini tak ada lagi cup kopi di hadapan Mother of Dragon di episode 'The Last of the Starks'.

Baca juga: Heboh Episode Baru, Baker Ramai-ramai Bikin Cake 'Game Of Thrones' (dwa/odi)