Takjil Manis dan Gurih

Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di Jakarta

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Mei 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih
Jakarta - Es teler hingga es campur memang selalu menggoda untuk sajian berbuka puasa. Rasanya manis dan disajikan dingin dijamin bisa menyegarkan tenggorokan usai berpuasa.

Banyak penjual es dadakan yang muncul selama bulan Ramadhan tetapi kalau mau merasakan cita rasa es legendaris, cobalah datang ke kios ini. Berikut rekomendasi es segar yang bisa jadi pilihan menu berbuka puasa.

1. Es Teler Sari Mulia
Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di JakartaFoto: istimewa

Kedai es teler yang satu ini berlokasi di kawasan Metropole, Cikini, Jakarta Pusat. Tak tanggung-tanggung, es teler ini diketahui sudah ada sejak 1960-an dan tetap eksis hingga hari ini. Kabarnya bahkan es teler di kios ini adalah pionir es teler di Indonesia.

Menu andalannya jelas es teler yang manis segar. Tapi tak hanya itu, di sini juga ada es alpukat dan es kelapa yang tak kalah menggoda. Sekarang bahkan kios ini menyajikan makanan mulai ari nasi ayam bakar, nasi gulai sapi hingga bakso.

Es Teler Sari Mulia
Metropole 21
Jl. Pegangsaan Timur No.21, Cikini
Jakarta Pusat
Telepon (021) 3141041

Baca juga : Es Campur dan Es Teler Sinar Garut Racikan Haji Ucu yang Legendaris

2. Es Campur Gang 5
Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di JakartaFoto: istimewa

Es campur dan es teler Gang 5 ini terkenal karena rasanya yang sederhana namun ngangeni. Kini kios es yang ada di Pademangan, Jakarta Utara ini sudah terbilang cukup luas dan nyaman.

Seporsi es campur dan es teler ini berisi potongan buah segar seperti mangga, alpukat, cendol hingga kacang merah. Semua bahan ini diberi es serut lalu diguyur santan dan susu kental manis cokelat. Selain enak, es di sini juga terkenal murah meriah.

Es Campur Gang 5
Jl. Pdemangan I Gang 8 No. 1
Pademangan, Jakarta Utara
Telepon : 081315547960

3. Es Teler Sumatera Aho
Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di JakartaFoto: istimewa

Memilih kedai ini untuk berbuka puasa memang pilihan tepat. Ada berbagai menu es campur yang siap memanjakan lidah. Apalagi semua es disajikan manis, jadi bisa menjadi sumber energi pengganti setelah berpuasa seharian.

Ada menu es teler, es campur, es thousand island, es kacang merah, es buah dan es sekoteng yang bisa jadi pilihan. Isiannya juga beragam dari buah segar, pacar cina, cendol, kacang merah dan tape. Makin istimewa lagi es campurnya diguyur dengan kuah santan dan gula merah. Sluurp!

Es Teler Sumatera Aho
Komplek Taman Duta Mas
Jl. Tubagus Angke, Jelambar
Jakarta
Telepon (021) 70591188

4. Es Teler Sinar Garut Asli
Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di JakartaFoto: istimewa

Kedai es teler yang satu ini bisa dibilang paling populer karena banyak memiliki cabang. Pelopornya yakni H. Ucu yang mulai menjual es teler sejak 1968. Ciri khas es campur khas Sunda ini adalah campuran buah, es serut, susu kental manis dan sirup merah.

Hampir seluruh pedagangnya berasal dari Garut dan ranah Sunda. Mereka bukan hanya menjaga kualitas sajian es saja tetapi juga menjaga silaturahmi antar pedagang dengan membentuk paguyuban Sinar Garut Asli.

Es Teler Sinar Garut Asli
Loksem Pecenongan
Jl. Pecenongan Raya, Pecenongan
Jakarta
Telepon : 081283808410

Baca juga : Es Campur Jelly Acen: Di Sini Ada 24 Es Campur Aneka Jelly dan Buah yang Segar Manis

5. Es Buah Jelly Acen
Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di JakartaFoto: istimewa

Paduan jelly dan buah segar bisa juga jadi pilihan menu berbuka puasa. Di kios ini bahkan ada lebih dari 20 pilihan varian es buah yang bisa memanjakan selera.

Setidaknya ada 30 jenis pilihan jelly dan buah segar dan kenyal. Meskipun harganya agak tinggi tapi sesuai dengan porsi dan isiannya yang berlimpah. Dalam mangkuk es berisi es serut, nata de coco, selasih, longan, peach dan aneka jelly berbagai bentuk. Makin segar lagi es ini dilengkapi lemon cui yang asam segar.

Es Buah Jelly Acen
Jl. Pluit Sakti No. 26
Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon : 0816778598


Dijamin Segar! Buka Puasa dengan 5 Es Legendaris di Jakarta
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Takjil Manis dan Gurih