Bukan Terbuat Dari Saus Daging, Lasagna Isi Sayuran Ini Dikritik Netizen

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 10:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan diisi saus daging atau lapisan pasta dengan saus creamy gurih. Lasagna yang satu ini justru terisi dari sayuran saja, tentunya membuat banyak netizen jengkel.

Lasagna merupakan salah satu menu pasta yang paling digemari di berbagai negara. Lapisan pasta penne, dengan saus daging, dan lelehan keju, jadi ciri khas dari hidangan enak yang satu ini. Tapi ketika semua bahan-bahan diganti dengan aneka sayuran, lasagna ini justru memancing kritikan.

Baca Juga: Nachos Bisa Dibuat dari Semangka dan Lasagna!
Bukan Terbuat Dari Saus Daging, Lasagna Isi Sayuran Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa
Dikabarkan Ladbible (05/01), foto lasagna yang mirip seperti sayap ini viral di situs Reddit. Tapi awalnya, foto ini pertama kali menyebar di Twitter. Ketika seorang wanita bernama Arista Fbabi dari Maryland, Amerika, membagikan foto lasagna sayuran ini.

Ia menjelaskan bahwa lasagna sayuran itu dibuat oleh salah satu teman kerjanya, dan dibawa ke kantor.

"Salah satu teman kerja saya, membawa lasagna vegan hari ini. Dan saya bersiap untuk membuang lasagna itu," tulis Arista di akun Twitternya @AristaFbabi. Tentunya cuitannya ini langsung viral.
Bukan Terbuat Dari Saus Daging, Lasagna Isi Sayuran Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa
Dalam foto itu terlihat lapisan lasagna terdiri dari selada, dan irisan tomat segar. Setelah itu tidak nampak saus pelengkap, sehingga lasagna ini lebih mirip seperti tumpukan salad berbentuk kotak.

"Itu bukan vegan lasagna, itu hanya salad. Tentu saja ini merupakan salad bentuk lapisan," kritik seorang netizen.

"Vegan lasagna itu enak dan lezat jika dibuat dengan benar. Tapi ini hanya lasagna biasa tanpa daging atau keju. Tampilan lasagna ini begitu menyeramkan," kritik netizen lainnya.
Bukan Terbuat Dari Saus Daging, Lasagna Isi Sayuran Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa
Hingga saat ini cuitan tentang lasagna vegan ini berhasil mendapatkan lebih dari 4.300 komentar, 43.000 retweet, hingga 13.000 likes.

Banyak netizen terutama penggemar lasagna yang merasa bahwa hidangan ini tidak pantas disebut lasagna. Banyak juga yang mempertanyakan bagaimana rasa dari lasagna berisi tumpukan sayur tersebut.

Baca Juga: Alami Luka Bakar karena Saus Lasagna, Wanita Ini Tuntut Restoran Rp 687 Juta! (sob/odi)