Ini Pola Makan yang Dijalani 'Captain America' hingga Punya Badan Atletis

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 04:16 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Mau badan seperti Captain America? Ini dia menu sarapan dan santapan hariannya. Ada protein shake hingga chicken salad.

Pelatih Chris Evans, Simon Waterson sempat membeberkan pola makan yang dijalani aktor Hollywood itu.

"Hal terbesar bagi Chris ialah makan dengan cukup untuk menggerakkan otot namun menghindari penyimpanan energi berlebih seperti lemak. Kami mengandalkan protein shake rendah karbohidrat di sela-sela waktu makan dan camilan seperti buah dan kacang-kacangan," ungkap Waterson seperti diilansir dari Superhero Jacked.

Ini Pola Makan yang Dijalani 'Captain America' hingga Punya Badan AtletisFoto: Istimewa

Dengan begitu, menu sarapan yang dilahap aktor berusia 37 tahun itu ialah semangkuk bubur lengkap dengan blackberry dan walnuts. Ada pula protein shake dan 5 gram BCAA sebagai camilan pagi. Sebelum latihan dimulai, Chris Evans melahap sebutir apel dan kacang almond.

Baca juga: Chris Evans, 'Captain America' yang Doyan Popcorn

Usai latihan, ia memilih protein shake dan 5 gram BCAA. Selang 20 menit kemudian, aktor yang lahir di Boston itu melahap chicken salad dengan nasi basmati merah.

Jelang sore hari, Chris kembali melahap protein shake. Hingga terakhir yakni santap malam, pemain 'Avengers: Endgame' itu melahap protein tanpa lemak seperti ikan, ayam atau sapi plus dengan sayuran. Tak ada tempat untuk karbohidrat bertepung di dalam tubuhnya.

Ini Pola Makan yang Dijalani 'Captain America' hingga Punya Badan AtletisFoto: iStock

Namun jika dikutip dari Workout Trends, Chris Evans punya menu makan yang berbeda. Namun protein shake tetap jadi favoritnya.
Manu sarapan Evans antara lain satu cangkir oatmeal, protein shake, greek yogurt, 1 cangkir blueberry, empat butir putih telur, 1 protein bar, dan segenggam almond.

Seporsi dada ayam dan salad dengan dressing simpel jadi menu santap siangnya. Sedangkan hanya 28 gram beef jerky, sekaleng ikan tuna jadi camilannya.

Ini Pola Makan yang Dijalani 'Captain America' hingga Punya Badan AtletisFoto: Arum Kinanti

Sebelum melakoni latihan fisik, Chris kembali melahap protein shake. Usai latihan, aktor tampan itu mengisi tubuhnya dengan satu buah pisang, satu cangkir jus jeruk, dan lagi-lagi protein shake.

Sedangkan untuk makan malam, pilihannya jatuh pada 170 gram salmon, secangkir asparagus, seporsi kentang panggang, dan secangkir brown rice. Terakhir tentu protein shake sebagai camilan sebelum tidur.

Sayangnya, ahli menyebut bahwa pola makan Chris Evans hanya bisa dilakoni oleh mereka yang kerap menjalani latihan fisik turin layaknya seorang atlet. Jadi jika ingin membentuk badan sekekar Chris Evans, pastikan asupan tubuh Anda dan tentunya harus rajin latihan fisik.

Baca juga:Ini Gaya Kulineran Para Pemain 'Avengers: Endgame'


Superhero Favorit Chris Evans Ternyata Batman Lho! Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)