Minta Keju untuk Pasta Seafood, Pengunjung Ini Malah Dimarahi Pelayan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Mei 2019 13:28 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - The Maximo Italian Bistrot mendapat banyak ulasan positif di TripAdvisor. Namun pengunjung ini tak sependapat karena pesanan keju untuk pastanya ditolak.

Dalam situs ulasan TripAdvisor, The Maximo Italian Bistrot di Kennington, London mendapat banyak ulasan positif. Bahkan restoran telah menerima 'Certificate of Excellence' sebanyak 3 kali.

Sayangnya ulasan tersebut ternodai dengan rating 1 dari 5 yang diberikan pengunjung bernama Zwelitheni M. Ia yang bersantap pada bulan Oktober tahun lalu menuliskan ulasannya dalam judul, "Pelayanan di restoran ini adalah yang kedua setelah kotoran sapi."

Minta Keju untuk Pasta Seafood, Pengunjung Ini Malah Dimarahi PelayanFoto: iStock

Dikutip dari Munchies Vice (2/5), pria itu bercerita memesan ravioili isi kepiting dalam balutan saus krim salmon. "Separuh jalan saat makan, saya merasa sajian ini perlu sedikit sentuhan bumbu. Jadi saya minta pada pelayan sedikit keju parmesan," lanjutnya.

Baca Juga: Waduh! Restoran Ini Suruh Chef Ludahi Burger Pesanan Pengunjung

Ternyata reaksi yang didapatkan Zwelitheni M tak sesuai perkiraannya. Pelayan justru memberi tatapan bingung sambil menolak permintaan keju parmesan. "Ia mengatakan saya tidak seharusnya menambahkan Parmesan pada hidangan seafood apa pun karena akan menghilangkan rasa (seafood)," lanjut Zwelitheni M.

Minta Keju untuk Pasta Seafood, Pengunjung Ini Malah Dimarahi PelayanFoto: iStock

Ia sempat menjelaskan permintaan kejunya memang murni karena ia menyukai pasta creamy-nya lebih terasa keju. Zwelitheni M menambahkan, "Namun pelayan mengulang perkataannya dan berjalan pergi."

Tak puas dengan perlakuan tersebut, usai bersantap di restoran, Zwelitheni M menelepon restoran. Ia melayangkan protes yang sama pada pegawai restoran yang mengangkat telepon. Zwelitheni M mengatakan seharusnya restoran melayani pengunjung yang sudah bayar untuk bersantap di sana.

Lagi-lagi Zwelitheni M mendapat penolakan dari pegawai restoran. Pegawai itu mengatakan tidak akan pernah memberikan taburan keju untuk menu seafood pesanan pelanggan.

Menanggapi hal ini, Donato dari pihak restoran menghapus ulasan Zwelitheni M. Ia menuduh pelanggan yang kecewa itu membuat "permintaan cabul" di restorannya. Ia juga menjelaskan aturan dasar saat bersantap di restoran Italia.

Minta Keju untuk Pasta Seafood, Pengunjung Ini Malah Dimarahi PelayanFoto: iStock

"Jangan pernah meminta nanas sebagai topping pizza. Jangan pernah menaruh krim di Carbonara. Jangan pernah meminta pasta Alfredo (siapa itu Alfredo?). Jangan pernah taruh ayam di arrabbiata, dan terakhir, jangan pernah jangan pernah meminta keju untuk olahan ikan," tulis Donato.

Ia bahkan menyindir Zwelitheni M dengan mengatakan coba tambahkan keju parmesan pada kotoran sapi. "Harusnya terasa enak untukmu," kata Donato. Saat ada banyak netizen membela Zwelitheni M, pihak restoran bahkan ikut menimpali kalau penambahan keju pada pasta seafood mencelakai rasanya. Nah, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Orang-orang Ini Berurusan dengan Polisi karena Lakukan Hal Aneh di Restoran

(adr/odi)