Durian Si Boneng Tanpa Biji dari Banyuwangi yang Jadi Buruan Wisatawan

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 01 Mei 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lebih enak dari durian Malaysia. Banyuwangi punya durian non biji yang berasal dari daerah Songgon, Banyuwangi. Bagaimana ya tampilannya?

Desa Songgon, Kabupaten Banyuwangi merupakan desa yang terletak di kaki gunung Raung. Desa ini terkenal dengan durian uniknya. Sebut saja durian pelangi, durian merah, durian cappuccino, durian bajul hingga durian oranye. Dan kini sudah ada durian non biji yang jadi buruan para wisatawan.

Bukan hasil peraman, durian di sini semuanya matang pohon dengan kualitas yang baik. Varietas durian non biji ini dimiliki oleh Slamet Hariadi atau sering disebut dengan Pak Boneng. Julukan nama ini disebut karena ialah yang memiliki varietas pohon durian Boneng.

Durian Si Boneng Tanpa Biji dari Banyuwangi yang Jadi Buruan WisatawanFoto: Istimewa

Baca juga: Legit Manis Durian Medan di Kios Acin Langganan Ahok

Durian non biji ini memiliki rasa legit, pahit sekaligus manis. Ukurannya cukup besar dengan daging yang lebih tebal.

Saking populernya, Azwar Anas Bupati Banyuwangi pun mengunggah video tentang durian si boneng ini.

Anas mengatakan di Kecamatan Songgon yang jadi tempat usaha Pak Slamet ini memang salah satu sentra durian di Banyuwangi. "Di Kecamatan ini ada 465 hektare lahan durian dengan puluhan ribu pohon," tulis Anas dalam akun Instgramnya.

Durian Si Boneng Tanpa Biji dari Banyuwangi yang Jadi Buruan WisatawanFoto: Istimewa

Nah kalau sedang berlibur ke Banyuwangi jangan lupa mampir ke desa Songgon dan cicip aneka durian di Durian Si Boneng yang terkenal enak. Dijamin mantap!

Kalau sudah pengin nyicip durian unggulan Banyuwangi yang dijamin enak bisa langsung mengontak Pak Slamet melalui WA 08233825590. Pak Slamet juga melayani pemgiriman durian ke luar kota.

Baca juga: Di Tasikmalaya Durian Asal Banyumas Ini Dihargai Rp 14 Juta Sebuah, Mau Beli?

(adr/odi)