Tiru Gaya Floating Breakfast Bali, Pria Ini Malah Sarapan di Selokan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Mei 2019 12:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di Bali, tren floating breakfast di atas kolam renang memang sedang hits. Tak mau kalah, pria yang satu ini juga ikut floating breakfast di selokan.

Kalau sering berkunjung atau berlibur ke Bali, pasti sudah tidak asing lagi dengan 'floating breakfast' atau sarapan di atas kolam renang. Biasanya banyak hotel atau resort di Bali, yang menawarkan pengalaman bersantap di dalam kolam renang.

Baca Juga: Lagi Asyik Makan Mie Pakai Kol, Wanita Ini Malah Dilempar Sandal Jepit

Makanan yang ditawarkan juga beragam, tapi ciri khas floating breakfast ini, semua makanan disajikan dalam nampan kayu berukuran besar yang nantinya akan mengambang di atas kolam renang.

Tiru Gaya Floating Breakfast Bali, Pria Ini Malah Sarapan di SelokanFoto: Istimewa

Salah satu menu yang selalu ada di floating breakfast ini ada aneka buah-buahan segar, jus, kopi, roti, waffle, hingga nasi goreng atau sate lilit. Di Bali, floating breakfast ini bisa dinikmati di Samsara Ubud, Ayana Resort, The Edge Bali, hingga Kamandalu.

Nah, berbeda dengan floating breakfast yang ada di Pulau Dewata. Pria yang satu ini justru buat floating breakfast di selokan. Tentunya aksi ini langsung viral di internet, dan mengundang gelak tawa netizen.

Berawal dari akun Twitter @hanmula, yang mengunggah video berdurasi 11 detik ini. Dalam video tersebut terlihat ada nampan berwarna merah yang tengah mengambang, mengikuti aliran air selokan.

Tiru Gaya Floating Breakfast Bali, Pria Ini Malah Sarapan di SelokanFoto: Istimewa

Di sana terdengar suara seorang pria, yang identitasnya belum diketahui ini tengah asyik menunggu floating breakfastnya ini datang. Dalam nampan merah itu terdapat beberapa potong gorengan, lengkap dengan air mineral gelas di atasnya.

Ketika mereka sedang asyik menunggu gorengannya tiba, sayangnya arus air di dalam selokan itu cukup kencang. Sehingga belum sempat mereka menikmati floating breakfast ini, nampan merah berisi gorengan itu sudah terbentur ujung kayu yang ada di dalam sana, membuat nampan tersebut oleng dan akhirnya semua gorengannya jatuh.

"Aduh nabrak, yah," tutur pria itu ketika melihat gorengannya tenggelam di dalam air.

"Lumayan kelelep, nambah kuah," tutur seorang netizen.

Tiru Gaya Floating Breakfast Bali, Pria Ini Malah Sarapan di SelokanFoto: Istimewa

"Honeymoon dengan kearifan kampung," lanjut netizen lainnya.

Tapi ada juga netizen yang mengunggah video lainnya, di mana pria ini berhasil menikmati segelas kopi hangat, yang diantarkan lewat nampan hijau mengaliri selokan. Meski tidak berhasil floating breakfast dengan gorengan, setidaknya pria ini berhasil sarapan dengan kopi.

Selain selokan, tempat pembuangan sampah juga jadi lokasi makan yang viral di internet. Setelah dua remaja memutuskan untuk mukbang mie goreng di tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: Mukbang di Tempat Pembuangan Sampah, Dua YouTuber Kocak Ini Jadi Viral


(adr/odi)