Ini Dia Kedai Nasi Lemak Termurah di Malaysia, Seporsi Cuma Rp 2.400!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 26 Apr 2019 15:31 WIB
Foto: iStock/Detikfood Foto: iStock/Detikfood
Jakarta - Meski jual seporsi nasi lemak Rp 2.400, total penjualan harian kedai ini capai Rp 2.8 juta. Kedai itu bisa menjual lebih dari seribu bungkus nasi lemak sehari.

Nasi lemak jadi salah satu kuliner Malaysia populer. Nasi putih dengan lauk sederhana dan sambal itu selalu jadi incaran warga maupun pelancong saat ke Negeri Jiran.

Baru-baru ini seorang pedagang nasi lemak di Jalan Lobak, Negeri Sembilan Malaysia jadi perbincangan. Pasalnya ia menjual seporsi nasi lemak seharga 0.70 ringgit Malaysia atau sekitar hampir Rp 2.400.

Ini Dia Kedai Nasi Lemak Termurah di Malaysia, Seporsi Cuma Rp 2.400! Foto: Istimewa

Baca juga: Ini 8 Kedai Nasi Lemak Halal yang Wajib Anda Singgahi di Malaysia

Menurut Sin Chew harga tersebut jadi harga nasi lemak termurah yang ada di Malaysia. Sebab di tahun 2005 saja seporsi nasi lemak dijual seharga 0.50 ringgit.

Karenanya Kedai Makanan dan Minuman Ikhbal tak pernah sepi pengunjung. Lalu apa yang mendasari Ikhbal menjual nasi lemak dengan harga yang sangat terjangkau?

Ternyata berkat harga murah, Ikhbal bisa menjual sebanyak 1.200 porsi nasi lemak per hari. Di akhir pekan Ikhbal bahkan bisa menjual sebanyak 1.600 porsi per hari.

Ini Dia Kedai Nasi Lemak Termurah di Malaysia, Seporsi Cuma Rp 2.400! Foto: Istimewa

Dikutip dari World of Buzz (26/4), jika dihitung dari jumlah tersebut, Ikhbal bisa mendapat uang sebesar 840 ringgit/hari (Rp 2.8 juta) di hari biasa.

Adapun lauk berupa mee, bihun, telur, kuih, dan minum sebagai pelengkap nasi lemak di kedai milik Ikhbal. Masing-masing pelengkap dijual dengan harga yang tak kalah terjangkau. Satu buah kuih dijual seharga 0.40 ringgit (Rp 1.300), seporsi bihun seharga 0.70 ringgit (Rp 2.400), dan teh tarik serta kopi dijual seharga 1.20 ringgit (Rp 4.100).

Nasi lemak buatan Ikhbal kerap dijadikan menu santap pagi warga sekitar. Menurut Ikhbal, pelanggan setia yang merupakan orang dewasa sering membeli dua porsi nasi lemak untuk sekali santap. Sedangkan anak-anak cukup dengan hanya melahap seporsi nasi lemak.

Ini Dia Kedai Nasi Lemak Termurah di Malaysia, Seporsi Cuma Rp 2.400! Foto: Istimewa

Ragam lauk seperti petai, ikan teri, dan lainnya juga dianggap jadi salah satu daya tarik nasi lemak milik Ikhbal.

Nah, jika ingin makan nasi lemak super murah di Malaysia, kedai milik Ikhbal bisa jadi pilihan tepat. Tapi jangan terlalu siang berkunjung, sebab Ikhbal hanya membuka kedainya dari jam 5 pagi hingga 11 siang.

Baca juga: Gurih Sedap Nasi Lemak Bisa Didapat di 5 Tempat Ini (dwa/odi)