Betah Banget! Wanita Ini Sudah 41 Tahun Bekerja di Restoran Cepat Saji

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Apr 2019 15:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Wanita yang satu ini tampaknya sangat mencintai pekerjaannya sebagai pelayan restoran. Buktinya ia betah bekerja selama 41 tahun. Keren!

Dikabarkan Metro (23/4) wanita ernama Pauline Richards kini sudah menginjak usia 68 tahun. Siapa sangka, ia menghabiskan lebih dari separuh hidupnya untuk melayani pembeli di restoran fast food.

Baca juga : 32 Tahun Mengabdi, Pegawai Fast Food dengan Down Syndrom Ini Akhirnya Pensiun


Words:
Betah Banget! Wanita Ini Sudah 41 Tahun Bekerja di Restoran Cepat Saji Foto: Istimewa

Pauline mulai bekerja di KFC cabang Taunton di Somerset sejak tahun 1978. Hingga sekarang, wanita ini masih semangat bekerja dan belum berencana untuk pensiun.

Selama bekerja di restoran ini, ia sudah pernah menjalani berbagai profesi mulai dari petugas kebersihan, kasir, pelayan, manager hingga pemimpin tim. Banyak pengunjung yang sudah akrab dengan sapa hangatnya setiap mendatangi restoran.

Anak-anak hingga orang dewasa kerap memanggilnya 'Miss KFC' karena Pauline selalu terlihat di restoran. "Ketika saya keluar untuk beristrahat, banyak yang berteriak memanggil saya dengan sebutan Nona KFC," kata Pauline.

Betah Banget! Wanita Ini Sudah 41 Tahun Bekerja di Restoran Cepat Saji Foto: Istimewa

Wanita paruh baya ini juga mengatakan setiap kali ia tak ada di restoran maka akan banyak pengunjung yang menanyakan keberadaannya. Karena merasa sudah jatuh cinta dengan pekerjaannya, Pauline semakin enggan meninggalkan profesinya.

Awal Pauline bekerja di restoran cepat saji ini karena menemani temannya yang juga bekerja namun merasa takut bekerja di gedung tua. "Awalnya saya menemani teman saya, Roz yang bekerja di KFC lama. Dia takut karena restoran ada di gedung tua yang menyeramkan," kenang Pauline.

Awalnya Pauline diberikan izin bekerja sebagai petugas kebersihan. Lambat laun, ia dipercaya bekerja menjadi kasir hingga membantu mengolah makanan. Saking lamanya bekerja di KFC, Pauline sampai hafal cara mengolah ayam goreng dari masa ke masa.

Betah Banget! Wanita Ini Sudah 41 Tahun Bekerja di Restoran Cepat Saji Foto: Istimewa

Baca juga : Mengharukan! Karyawan Resto Ini Temani dan Suapi Pelanggan Difabel

Mengingat usianya sudah tak muda, wanita ini pernah berpikir untuk pensiun namun banyak yang mencegahnya. "Semua orang mengatakan kepada saya untuk jangan pergi," kata Pauline.

Hingga kini Pauline masih semangat bekerja dengan alasan mencintai pekerjaannya. Ia juga bahkan mengenal pesanan pelanggan yang sering datang le restorannya. (dwa/odi)