Waduh! Biar Eksis, Pria Ini Santap Kuda Laut Panggang

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Apr 2019 18:10 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Banyak orang tahu kuda laut tapi tak tahu kalau hewan laut ini bisa disantap. Seorang pria merekam aksi makan kuda laut yang renyah kriuk-kriuk.

Lewat channel YouTube pribadinya Binh ASMR merekam aksinya makan kuda laut. Lewat video berdurasi 8 menit ini terlihat Binh dengan lahap menyantap kuda laut yang ada di depannya.

Kuda laut ini tidak mentah karena sudah dimasak dengan cara dipanggang. Ia menusukkan kuda laut ini dengan tusuk sate sehingga terlihat jelas bentuk kuda laut yang masih utuh.
Waduh! Biar Eksis, Pria Ini Santap Kuda Laut PanggangFoto: youtube

Baca juga : Ya Ampun! Banyak Foodies di China Mukbang Makan Bintang Laut

Satu persatu kuda laut disantapnya, saat Binh memakan hewan ini, terdengar suara kriuk-kriuk. Tampaknya hewan ini memiliki tekstur yang renyah, sekilas seperti sedang makan kerupuk.

Supaya lebih lezat, Binh melengkapi santapannya ini dengan saus cocolan. Ia beberapa kali mencocol saus sebelum melahapnya.

Setidaknya ada 11 kuda laut yang disantap Binh. Sayangnya, ia hanya makan tanpa menjelaskan rasa dari kuda laut ini. Hal ini membuat banyak netizen penasaran.
Waduh! Biar Eksis, Pria Ini Santap Kuda Laut PanggangFoto: youtube

Baca juga : Mukbang Kepala Babi Utuh, YouTuber Ini Dikritik Keras

Kuda laut memang bukan hewan yang biasa disantap, hewan laut ini masuk dalam kategori makanan eksotis. Di Thailand dan Vietnam ada beberapa penjual kuda laut panggang yang biasa disajikan dengan bumbu barbekyu.

Binh sendiri merupakan YouTuber yang terbilang berani saat menyantap makanan. Dilihat dari channel YouTubenya, ia pernah menyantap buaya, iguana, ular, hingga katak panggang.

(dvs/odi)