Restoran Ini Tawarkan Menu Khusus Untuk Anjing Termasuk Menu Dietnya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Apr 2019 10:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di beberapa kota di Amerika Serikat, anjing peliharaan sering mendapatkan pelayanan khusus. Termasuk menu steak mahal, hingga menu diet untuk anjing di restoran.

Awal bulan ini, restoran The Wilson Restaurant & Bar yang terletak di Manhattan, New York, Amerika. Baru saja menarik perhatian, dengan meluncurkan menu makanan khusus untuk para anjing. Uniknya, menu makanan ini mirip seperti menu makanan manusia, hingga tersedia menu diet juga.

Baca Juga: Di Restoran Ini Anjing Bisa Makan dengan Menu Istimewa
Restoran Ini Tawarkan Menu Khusus Untuk Anjing Termasuk Menu DietnyaFoto: Istimewa
Dikabarkan Munchies (19/04), salah satu menu yang ditawarkan ada ribeye steak seberat 450 gram, yang disajikan dengan sayuran dan saus steak. Satu porsi steak untuk anjing ini dihargai sekitar $42 (Rp 588.000.-).

Bagi para anjing yang tengah membatasi asupan makanan mereka, restoran ini juga menyajikan menu diet yang sehat. Lewat menu 'When I'm Dieting', makanan rendah kalori seperti Pan Roasted True North Salmon. Terdiri dari ikan salmon seharga $28 (Rp 392.000). Hingga daging dada ayam panggang dengan harga $16 (Rp 224.000).

Selain makanan utama, restoran ini juga menyajikan hidangan penutup khusus untuk para anjing. Salah satu pilihannya ada potongan buah apel,disajikan dengan lobak biji wortel seharga $11 (Rp 154.000), atau mangkuk berisi aneka buah berry sehara $14 (Rp 196.000).
Restoran Ini Tawarkan Menu Khusus Untuk Anjing Termasuk Menu DietnyaFoto: Istimewa
Semua menu unik ini berasal dari Jeff Haskell, selaku culinary director dari restoran The Wilson. Menurutnya, ia mendapatkan inspirasi menu ini setelah memasak untuk anjing peliharaannya.

"Inspirasi dari menu ini untuk memasak hidangan yang aman dan enak untuk para anjing, dan menyediakan rasa nyaman bagi para tamu yang senang membawa anjing peliharaan mereka ke restoran," tutur Jeff.

"Saya dan istri saya memiliki anjing jenis English Bulldog bernama Stella, yang sangat gemar menyantap telur orak-arik dengan garam laut dan minyak zaitun. Ia juga suka menyantap ayam. Jika ia tidak suka dengan makanan yang kami sajikan, ia selalu memberi tahu kami," lanjutnya,
Restoran Ini Tawarkan Menu Khusus Untuk Anjing Termasuk Menu DietnyaFoto: Istimewa
Meski punya menu makanan khusus, nantinya setiap anjing akan disediakan tempat makan khusus di luar area tempat makan pengunjung, sesuai peraturan pemerintah yang berlaku.

Baca Juga: Dicari! Chef Profesional untuk Meracik Makanan Anjing (sob/odi)