YouTuber Ini Coba Diet Aneh, Hanya Makan Tomat Selama Seminggu

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Apr 2019 13:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - YouTuber ini punya program diet yang cukup aneh, dan terbilang ekstrem. Pasalnya ia hanya mengonsumsi tomat dalam jumlah banyak, selama seminggu penuh.

Remi Cruz merupakan YouTuber asal Los Angeles, California. Di video terbarunya, ia mengajak para penggemarnya untuk mencoba pola diet terbarunya. Lewat kanal YouTube 'MissRemyAshen', ia menjelaskan bahwa ahli gizinya yang juga pernah bekerja untuk keluarga Kadarshian.

Bahwa diet tomat dapat membantu membakar lemak hingga menurunkan berat badan.

YouTuber Ini Coba Diet Aneh, Hanya Makan Tomat Selama SemingguFoto: Istimewa

Baca Juga: Mulai Diet Kecap hingga Diet Dehidrasi, Ini Program Diet Aneh yang Pernah Ada

"Saya baru saja melakukan diet yang cukup gila dengan ahli gizi saya. Saya sempat membahas tentang diet ini di vlog, tapi intinya saya sedang diet tomat," tutur Remi dilansir dari Daily Mail UK (16/04).

"Tomat sebenarnya merupakan makanan yang bagus untuk membakar lemak. Jadi kita mencoba untuk diet tomat dalam waktu singkat, hanya untuk melihat bagaimana tubuh saya bereaksi," lanjut YouTuber berusia 24 tahun tersebut.

Remi bukanlah orang pertama yang mengikuti diet tomat ini. Menurut situs Livestrong, ahli gizi bernama Dokter Ann Kulze, menjelaskan bahwa tomat merupakan salah satu makanan terbaik yang bisa membantu orang-orang untuk menurukan berat badan. Tomat bisa jadi pilihan camilan sehat, dan dapat membuat tubuh merasa lebih kenyang. Tanpa harus mengonsumsi banyak kalori, lemak, hingga gula ke dalam tubuh.

YouTuber Ini Coba Diet Aneh, Hanya Makan Tomat Selama SemingguFoto: Istimewa

Tapi bagi Remi, mengonsumsi tomat dalam jumlah banyak bukan lah hal yang akan ia lakukan dalam waktu panjang. Dia mengerti bahwa diet tomat ini tidak baik jika dilakukan dalam waktu lama, sehingga dia hanya menjalankannya selama seminggu saja untuk melihat reaksi dari tubunya.

Agar menu makannya lebih bervariasi, meski hanya menggunakan tomat saja. Remi menyulap tomat menjadi smoothie, burger, tomat cherry sebagai permen, hingga tambahan wortel dan potongan tomat untuk makan malam.

"Saya memakan tomat-tomat ini seperti permen. Sebenarnya saya bisa memakan sayuran apapun sebanyak yang saya mau, setiap harinya," ungkap Remi.

YouTuber Ini Coba Diet Aneh, Hanya Makan Tomat Selama SemingguFoto: Istimewa

Menurutnya setelah menjalani diet tomat ini, ia merasa tubuhnya jadi lebih ringan.

"Saya merasa lebih ringan," pungkasnya dalam video tersebut. Remi sendiri terkenal sebagai YouTuber yang mempromosikan hidup sehat. Ia juga berusaha menurunkan berat badannya dengan berbagai pola diet, hingga olahraga selama setahun terakhir.

Sebelumnya untuk turunkan berat badan banyak yang orang berani lakukan jenis diet ekstrim. Seperti makan permen, bola kapas hingga ramen setiap hari.

Baca Juga: Diet Ramen hingga Diet Permen, Diet Aneh untuk Turunkan Berat Badan
(dwa/odi)
Breaking News
×
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres Selengkapnya