Gadis Cilik Ini Bagikan 1.000 Telur Paskah ke Pasien Anak di Rumah Sakit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 19 Apr 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Ada tradisi Paskah yang selalu dilakukan Jasmine Parker setiap tahun. Ia rutin membagikan ribuan telur pada pasien anak di rumah sakit. Mulia!

Aksi Jasmine jadi viral lantaran inisiatifnya yang mulia ini merupakan kemauan sendiri. "Jasmine selalu menjadi anak baik hati, jadi saya tidak terkejut ketika ia berusia 6 tahun meminta bagaimana kalau kelinci Paskah mengunjungi anak-anak di rumah sakit," kata ibu Jasmine, Maggie.

Gadis Cilik Ini Bagikan 1.000 Telur Paskah ke Pasien Anak di Rumah SakitFoto: Istimewa

Jasmine yang kini berusia 9 tahun terlibat sendiri dalam menyiapkan seluruh bingkisan Paskah untuk pasien anak di rumah sakit. Ia membagikannya ke dua rumah sakit umum dan satu rumah sakit anak di sekitar tempatnya tinggal di Belfast, Inggris.

Maggie mengaku awalnya sempat menolak ide Jasmine membawa kelinci Paskah, namun anak cantiknya ini punya ide brilian yaitu membagikan telur Paskah. "Saya mengunggah keinginan Jasmine di Facebook dan ia mendapat 171 telur dari seluruh teman dan keluarga," lanjut Maggie.

Baca Juga: Ini Telur Paskah Terbesar Dunia yang Pecahkan Guinness World Records

Sejak itulah, Jasmine mendapat banyak sumbangan telur Paskah setiap tahun. Tahun ini ia mendapat 50 telur dari Skotlandia dan beberapa perusahaan lokal menyumbangkannya juga.

Gadis Cilik Ini Bagikan 1.000 Telur Paskah ke Pasien Anak di Rumah SakitFoto: Istimewa

Lebih jauh lagi, Jasmine kini berusaha membagikan telurnya ke lebih banyak rumah sakit seperti The Royal Victoria Children's Hospital dan Ulster Hospital. Ia mengunjungi stasiun radio lokal untuk mengajak orang-orang mendonasikan telur Paskah lewat dirinya. Tak ayal, donasi telur Paskah untuknya semakin banyak. Berupa produk makanan berbentuk telur dalam kemasan menarik.

Maggie berujar, "Ruang tamu saya sekarang penuh, bahkan kami tidak bisa duduk di sofa, tapi ini sepadan karena anak-anak akan senang dan berterima kasih." Ia juga mengatakan kalau Jasmine tak bisa menyembunyikan senyum bahagia saat menyiapkan bingkisan ini.

"Tahun lalu ada 283 sumbangan dan mobil saya jadi sangat penuh. Tahun ini kami akan menggunakan mobil rekan kami untuk mengirimkannya," kata Maggie.

Gadis Cilik Ini Bagikan 1.000 Telur Paskah ke Pasien Anak di Rumah SakitFoto: Istimewa

Ia pun berterima kasih pada semua donatur yang telah mengirimkan telur Paskah dan pesan-pesan semangat untuk anak di rumah sakit. "Ini untuk kampanye yang lebih besar lagi tahun depan," pungkas Maggie.

Telur Paskah tak melulu telur sungguhan, ada juga makanan seperti cokelat yang dibentuk menyerupai telur. Membagikan telur sudah menjadi tradisi saat merayakan Paskah.

Baca Juga: Paskah 2019, Banyak Produk Cokelat Telur Untuk Vegetarian (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com