Tiap Rabu, Tempat Gym Ini Siapkan Camilan Enak yang Bisa Dimakan Sepuasnya

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 10 Apr 2019 13:30 WIB
Foto: SoraNews24 Foto: SoraNews24
Jakarta - Tempat gym khusus wanita ini sajikan donat dan aneka dessert manis lezat yang bisa dilahap para member sepuasnya. Hal tersebut dilakukan di tiap hari Rabu.

Badan yang ramping jadi impian banyak wanita. Selain menjalani pola makan sehat atau diet, olahraga juga amat membantu meraih impian tersebut.

Fitness center atau gym jadi salah satu pilihan tempat untuk berolahraga. Ragam peralatan olahraga yang bisa mengusir lemak dapat digunakan sepuasnya di sana. Tapi uniknya, tempat gym di Tokyo, Jepang ini justru berikan pelayanan ekstra di tiap hari Rabu.

Tiap Rabu, Tempat Gym Ini Siapkan Camilan Enak yang Bisa Dimakan SepuasnyaFoto: SoraNews24

Semua member di gym khusus wanita Forza Fitness Studio Gran bebas melahap donat dan aneka dessert yang disediakan. Tidak ada batasan jumlah donat atupun dessert yang diambil membernya alias bisa dimakan sepuasnya!

Sebab hari Rabu merupakan hari bolos diet atau 'cheating day' para member lapor SoraNews24 (9/4). Karenanya mereka bebas melahap aneka camilan manis berkalori tinggi itu.

Baca juga: Diet Ketat Tapi Berat Badan Tak Turun-turun? Mungkin Anda Lakukan 8 Kesalahan Ini

Tiap Rabu, Tempat Gym Ini Siapkan Camilan Enak yang Bisa Dimakan SepuasnyaFoto: SoraNews24

Perayaan 'cheating day' di sana makin semarak dengan adanya hiasan dinding bertuliskan, 'Happy Cheating Day'. Kabarnya cheating day di Forza Fitness Studio Gran berlangsung setiap hari rabu sehingga selalu ada camilan lezat tiap minggunya.

Banyak yang menyebut bahwa program yang diberlakukan di Forza Fitness Studio Gran ini amat membantu program diet para membernya. Sebab cheat day ternyata bisa membantu seseorang untuk tetap pada rencananya menerapkan pola hidup sehat dalam jangka panjang. Hal itu dibeberkan dalam sebuah penelitian di Portugal pada November 2015.

Tiap Rabu, Tempat Gym Ini Siapkan Camilan Enak yang Bisa Dimakan SepuasnyaFoto: SoraNews24

Sebelumnya konsep yang sedikit mirip juga hadir pernah dibuat di Tokyo pada Februari 2018. Saat itu, Jaringan Family Mart di sana membuat terobosan dengan menghadirkan fasilitas 'sehat'.

Pihak Family Mart membuat klub fitnesnya 'Fit & GO'. Fasilitas fitness itu dibuka selama 24 jam. Hal ini tentu memudahkan para membernya untuk melakukan 'cheating day'.

Mereka cukup berkunjung ke bagian mini market dan membeli ragam makanan enak. Umumnya Family Mart menyediakan hidangan siap santap seperti bento, onigiri, sandwich, hingga pasta. Tak ketinggalan aneka camilan atau dessert enak seperti aneka cokelat, pastry dan bahkan bir.

Baca juga: Keren! Mini Market Ini Akan Bikin Fasilitas Fitness di Gerainya (dwa/odi)